Selasa, September 08, 2015

Cara Download atau Update Dapodik 4.0.0 ke Dapodik 4.0.1

Cara Download atau Update Dapodik 4.0.0 ke Dapodik 4.0.1 | Dapodik patch 4.0.1 sudah meluncur. Dengan dapodik 4.0.1 ini maka akan ada banyak perubahan yang terjadi, selain itu operator sekolah juga bisa melakukan banyak hal perubahan pada data dadodik terutama pada nama dan tanggal lahir pegawai dan peserta didik. Apa saja yang terbaru pada dapodik 4.0.1 ini?

Aplikasi dapodik 4.0.1 hadir dengan memabawa beberapa perubahan sebagai berikut :
  • [Perbaikan] Level wilayah bergeser pada profil sekolah
  • [Perbaikan] Level wilayah bergeser pada identitas sekolah di beranda
  • [Perbaikan] Kolom SKHUN yang kembali merah
  • [Perbaikan] Link generate prefill
  • [Pembaruan] Pembukaan Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Jenis Kelamin pada data PTK[Pembaruan] Pembukaan Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung pada data Peserta Didik
  • [Pembaruan] Validasi No Peserta Ujian Nasional untuk peserta didik jenjang SMP
  • [Pembaruan] Validasi peserta didik maksimal 200 data (paging)
Cara update dapodik dari versi 4.0.0 ke versi 4.0.1 berbeda dengan cara update tahun-tahun sebelumnya, dimana operator sekolah diharuskan mendownload patch dapodik kemudian menginstallnya. Kini, semuanya dilakukan dari dalam aplikasi dapodik itu sendiri.

Cara Update Dapodik Terbaru 2015

1. Silakan login pada aplikasi dapodik anda
2. Klik menu pengaturan pada pojok atas sebelah kanan
3. Klik Cek Pembaruan
4. Klik Lanjutkan, tunggu sampai semua proses berhasil
5. Klik Muat Ulang Sekarang

Selamat update dapodik 4.0.0 ke dapodik 4.0.1 sudah selesai dan berhasil. Untuk merasakan perubahan dari hasil update tersebut, silakan tutup dulu dapodik dan browser anda. Kemudian silakan buka dan login lagi.

Silakan gunakan sebaik-baiknya dapodik 4.0.1 ini untuk melakukan berbagai perubahan pada data pegawai dan peserta didik. Karena dengan dapodik 4.0.1 ini anda bisa merubah nama dan tanggal lahir yang pada dapodik 4.0.0 masih terkunci. Utamakan perbaiki data siswa kelas 6, karena untuk kepentingan data peserta ujian sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top