Jumat, Februari 19, 2016

Hadiah iPhone 6 Untuk Pengguna Telkom Dengan Mengisi Survey Mozil Firefox. Ini Penipuan, Silakan Dishare

Penipuan Hadiah iPhone 6 Untuk Pengguna Telkom | Saya sempat terbelalak saat browsing internet tiba-tiba muncul sebuah pop up yang memberitahukan bahwa saya mendapatkan hadian iPhone 6 secara cuma-cuma alias gratis. Syaratnya hanya dengan mengisi survey opini firefox. Lihat pop up berhadian iPhone 6 berikut ini.

penipuan pop up berhadiah
Namun ada yang ganjil di sini. Hadiah ini diperuntukkan untuk pengguna telkom padahal saya belum pernah menggunakan koneksi internet dari telkom. Kecurigaanpun menyeruak di pikiran saya. Sepertinya ini adalah penipuan dengan modul survey berhadiah. Lihat screen shoot dibawah ini, saya pengguna smartfren kok dikatakan pengguna telkom. Hehehe.....

pengguna telkon dapat hadian iPhone 6
Ah, mungkin ini memang surver berhadiah yang ditujukan kepada pengguna koneksi jaringan internet dari telkom, cuma salah alamat. Oke, untuk mengobati rasa penasaran saya mencoba cari informasi yang benar-benar valid.

Setelah browsing beberapa saat, ternyata sudah banyak yang share tentang penipuan bermodus survey berhadiah ini.

Penipuan dengan modus survey berhadiah ini berusaha menarik anda untuk mengisi surver singkat yang seolah-olah diselenggarakan oleh Mozila Firefox. Namun setelah anda mengisi 4 pertanyaan, maka anda akan diredirect atau dibawa pada halaman web yang berbeda dengan link survey.

Form survey menggunakan sub domain http://firefox.win-kupon.com/ps/indonesia. Setelah berhasil mengisi survey maka akan dibawa ke domain aslinya yaitu win-kupon.com yang memberikan tawaran hadiah yang anda inginkan. Anda diminta untuk memilih Apple Ipad Air, Samsung Galaxy S6 atau Apple iPhone 6.

Setelah anda memilih salah satu hadiah tersebut, maka anda akan diminta mengisi form kembali meliputi data Nama, Alamat Email, Nomor HP, dan Nomor Kartu Kredit. Nah, di sinilah anda secara tidak sadar sedang dirampok.

Jadi, jika pada saat anda browsing dan mendapatkan pop up berhadiah seperti ini lebih baik abaikan saja. Atau anda bisa share artikel ini kepada teman, sahabat, dan saudara anda agar lebih waspada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top