Selasa, Agustus 23, 2016

Lowongan dan Cara Pendaftaran CPNS/CASN GGD Tahun 2016



Lowongan dan Cara Pendaftaran CPNS/CASN GGD Tahun 2016 | Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan 93 Kabupaten di daerah khusus (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (3T) dan Terpencil) membuka kesempatan bagi Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) pasca Program Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T), PPG S1 PGSD Berasrama, PPG SMK Kolaboratif, PPG Basic Science, dan PPGT untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Guru dengan ketentuan sebagai berikut. Detail pengumuman lihat pada lampiran berkas pengumuman_seleksi_casn_ggd_2016.pdf

Anda bisa melakukan pendaftaran CASN online melalui link resmi https://registrasi.casn.kemdikbud.go.id. Setelah melakukan pendaftaran online, silakan kirimkan kelengkapan dokumen ke Panitia Seleksi CASN GGD Kemdikbud PO BOX 1525 JKS 12015 untuk diseleksi dari aspek administrasi.

Jika anda dinyatakan lolos seleksi administratif, akan menjalani Seleksi Kompetensi Dasar. Materi dari Seleksi Kompetensi Dasar meliputi Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Inteligensia Umum dan Tes Karakteristik Pribadi. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar akan dilakukan pada akhir September. Untuk mengetahui tahap berikutnya dan informasi lengkap mengenai program ini bisa di lihat di http://casn.kemdikbud.go.id.

Pengumuman akan dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dan Bupati, serta dimuat ulang (direlay) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui laman http://casn.kemdikbud.go.id dan www.kemdikbud.go.id/main, setelah memperoleh penetapan dari Panselnas. Jadwal pengumuman kelulusan direncanakan dilaksanakan pada minggu IV bulan September 2016, atau sesuai ketetapan Kementerian PAN dan RB lebih lanjut.

Tata Cara Pendaftaran CASN Online

HARAP BACA dengan seksama keterangan dan panduan berikut ini
  1. TAHAP 1 PILIH JENIS LAMARAN

    Pilih jenis tenaga Guru Garis Depan
  2. TAHAP 2 PILIH UNIT KERJA DAN KUALIFIKASI AKADEMIK

    1. Unit Kerja
      Pilih unit kerja yang dilamar dengan cara mengklik salah satu dari tabel unit kerja yang tersedia sesuai formasi yang diinginkan.
    2. Kualifikasi Akademik
      Pilih kualifikasi akademik dengan cara mengklik menu dropdown. Kualifikasi Akademik yang ditampilkan adalah sesuai dengan yang dibutuhkan pada Unit Kerja yang Anda lamar. Bilamana pilihan tersedia tidak sesuai dengan jurusan/bidang studi Anda, Mohon tidak meneruskan proses pendaftaran online CASN KEMDIKBUD. Untuk kualifikasi pendidikan lulusan luar negeri, disesuaikan dengan kualifikasi pendidikan yang tersedia.
  3. TAHAP 3 PILIH LOWONGAN FORMASI YANG DILAMAR

    Pilih salah satu formasi yang akan dilamar dari daftar yang tersedia. Formasi yang tampil disesuaikan dengan pilihan unit kerja dan kualifikasi akademik yang dipilih pada tahap sebelumnya.
  4. TAHAP 4 PENGISIAN DATA LAMARAN

    1. Email: Tertera sesuai alamat email yang digunakan
    2. Nomor Identitas: Tertera sesuai nomor identitas kependudukan yang ditulis pada saat pendaftaran awal
    3. Nama: Isikan nama Anda dengan lengkap tanpa titel/gelar sesuai dengan yang tertera pada Ijazah Anda.
    4. Gelar: Isi kolom dengan gelar akademik, gelar depan jika digunakan didepan misal: dr., Dr., dan gelar belakang jika digunakan dibelakang misal: S.Kom., M.TI., dll
    5. Jenis Kelamin: Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Laki-Laki, Perempuan.
    6. Status Pernikahan: Pilih salah satu. Pilihan yang tersedia : Belum Nikah, Menikah, Janda/Duda.
    7. Tempat Lahir: Pilih dengan cara mengklik menu dropdown pada kolom Kabupaten/Kota Kelahiran sesuai dengan tempat lahir Anda.
    8. Tempat Lahir Lain: Apabila nama tempat lahir Anda tidak terdapat dalam menu dropdown Tempat Lahir, ketik nama kota tempat kelahiran Anda dan nama negara apabila di luar negeri, contoh: Los Angeles, California, Amerika Serikat.
    9. Tanggal lahir: isi tanggal lahir Anda dengan format Tanggal-Bulan-Tahun (DD-MM-YYYY) atau pilih dengan cara meng-klik pada kotak isian untuk menampilkan kalender. Untuk pilihan tahun lahir klik pada kolom tanggal bagian sampai keluar format tahun lalu pilih tahun yang sesuai, lanjutkan dengan memilih bulan dan tanggal lahir Anda, kemudian klik pada tanggal. Contoh: 06-12-1987. Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun harap membaca tata cara pendaftaran.
    10. Alamat: Isikan alamat yang sesuai dengan yang tercantum di NIK/KTP (nama jalan, no.rumah, RT / RW, Kelurahan, Kecamatan dan Kode Pos).
    11. Kota/Kabupaten Domisili: Pilih dengan cara mengklik menu dropdown pada kolom Kabupaten/Kota Domisii sesuai dengan tempat tinggal Anda.
    12. Agama: Pilih dengan cara mengklik menu dropdown yang tersedia pada kolom Agama.
    13. Lokasi Tes Kompetensi Dasar: Pilih dengan cara mengklik menu dropdown yang tersedia pada kolom wilayah yang dipilih untuk lokasi tempat pelaksanaan Tes Kompetensi Dasar yang diinginkan.
    14. Informasi Detail Pendidikan: Memuat data tingkat pendidikan, kualifikasi, dan formasi yang telah dipilih pada tahap sebelumnya.
    15. Asal Sekolah/Perguruan Tinggi: Isikan nama Perguruan Tinggi/Sekolah Asal sesuai dengan yang tertera pada Ijazah Anda. Harap tidak menyingkat penulisan nama perguruan tinggi. Contoh penulisan yang benar: Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Budi Luhur.
    16. Nomor Ijazah: Isikan nomor ijazah sesuai dengan yang tertera pada Ijazah Anda. Untuk Ijazah Luar Negeri diharuskan mencantumkan juga nomor Keputusan hasil penyetaraan dari Direktorat Pendidikan Tinggi Kemdikbud bagi kelompok Sarjana dan Direktorat Pendidikan Menengah Kemdikbud bagi kelompok SLTA.
    17. Tanggal Ijazah: Isikan tanggal Ijazah sesuai dengan yang tertera pada Ijazah Anda dengan format Tanggal-Bulan-Tahun (DD-MM-YYYY) atau klik pada kolom tanggal untuk menampilkan kalender bantuan. Contoh: 09-12-2014
    18. IPK: Untuk tingkat Sarjana, Isikan nilai IPK sesuai dengan yang tertera pada transkrip nilai. Contoh: 3.5 (gunakan titik untuk pemisah desimal).
    19. Isikan minimal satu, maksimal tiga data Pengalaman Mengajar yang pernah dilakukan, isi setiap data dengan lengkap.
    Klik Lanjutkan untuk melanjutkan ke Tahap 5
  5. TAHAP 5 KONFIRMASI DAN PERNYATAAN

    Konfirmasi rincian isian data formulir pendaftaran. Harap anda periksa kembali dengan seksama sebelum mengirimkan/menyimpan data, data yang sudah tersimpan TIDAK BISA diubah kembali apabila terdapat kesalahan pengisian! Selanjutnya Anda harus mengklik pada kolom centang kalimat pernyataan sebagai tanda bahwa Anda setuju dengan pernyataan bahwa: Surat Pertanggungjawaban Mutlak

Saya bersedia bertanggungjawab mutlak dan menyatakan bahwa:

  1. Dokumen-dokumen yang saya miliki sesuai dengan yang dipersyaratkan;
  2. Semua data yang saya isi sudah sesuai dan sebenar-benarnya;
  3. Apabila terdapat ketidaksesuaian dokumen dengan yang dipersyaratkan maka lamaran saya dapat dibatalkan;
  4. Apabila dikemudian hari terbukti memberikan data yang tidak sesuai fakta/sengaja melakukan manipulasi data baik pada setiap tahapan seleksi maupun setelah diangkat menjadi CASN maka:
  5. Kelulusan saya dapat dinyatakan batal dan/atau diberhentikan sebagai CASN.
  6. Melanggar UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 Pasal 35 dan Pasal 51 dengan ancaman pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000.000,- (dua belas milyar rupiah).
PERHATIAN!!! Mohon periksa sekali lagi data yang dimasukkan apakah sudah benar, jika Anda yakin sudah benar maka klik tombol "SIMPAN". Jika Anda sudah meng-klik "Simpan", Anda sudah tidak bisa mengubah data Anda lagi.

CETAK FORMULIR DAN KARTU UJIAN ANDA Isian Formulir Pendaftaran Online dan Kartu Ujian berupa file PDF yang dapat di Unduh atau dicetak langsung dengan Kertas A4. Jika printer telah tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top