Download POS Ujian Sekolah (US) SD Tahun 2017

Download POS Ujian Sekolah (US) SD Tahun 2017 | POS US SD atau Prosedur Operasional Standar Ujian Sekolah SD dari Balitbang Kemdikbud sudah diedarkan. Dengan diedarkannya POS US SD tahun 2017, maka setiap satuan pendidikan sekolah dasar harus sudah menyiapkan diri menyambut hajat besar tersebut.

Berdasarkan POS US SD tahun 2017, ujian sekolah untuk tingkat sekolah dasar akan dilaksanakan dengan jadwal sebagai berikut.
Untuk tingkat sekolah dasar, ada tiga mata pelajaran yang akan ujikan masing :
1. Bahasa Indonesia jumlah soal 50 butir dengan durasi waktu 120 menit
2. Matematika jumlah soal 40 butir dengan durasi waktu 120 menit, dan
3. IPA jumlah soal 40 butir dengan durasi waktu 120 menit

Peserta ujian sekolah tingkat SD adalah mereka para siswa yang pada tahun 2016/2017 ini terdaftar sebagai peserta didik kelas 6 dan sudah masuk dalam daftar nominatif tetap peserta ujian sekolah tahun 2016/2017. Sedangkan dasar pengambilan data daftar nominatif tersebut bersumber dari DAPODIK yang kemudian diolah dalam situs PDUN dan kemudian dikirim ke aplikasi BIO UN.

Untuk itu sangat penting bagi sekolah dalam hal ini operator sekolah untuk melakukan pendataan peserta didik khususnya kelas 6 secara valid. Saya yakin sampai tahap ini sebagian besar sekolah sudah melaksanakan pendataan calon peserta ujian sekolah secara valid sehingga sekarang tinggal fokus pada langkah menyiapkan peserta didik agar benar-benar siap dalam pelaksanaan ujian sekolah nanti.

Sedangkan untuk panduan penyelenggaraan ujian sekolah tahun 2017 ini, maka POS US SD Tahun 2017 sangat penting untuk dipedomani. Bagi anda yang belum memiliki POS US, silakan download di sini.
Comments
0 Comments

0 Response to "Download POS Ujian Sekolah (US) SD Tahun 2017"

Posting Komentar