Cara Melihat Hasil Pengumuman Kelulusan SNMPTN Tahun Ini

Cara Melihat Hasil Pengumuman Kelulusan SNMPTN Tahun Ini | Pengumulan kelulusan SNMPTN adalah pengumuman hasil dari tes seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri yang telah dilaksanakan bulan April tahun ini. Jadi, bagi anda yang baru mencari pendaftaran SNMPTN sudah terlambat, karena pendaftaran SNMPTN sudah selesai dan pengumuman hasil kelulusannya sudah bisa diakses mulai 26-04-2017.

Nah, bagi anda para calon mahasiswa yang mengikuti SNMPTN tahun 2017 ini silakan silakan untuk melihat apakah anda lulus atau tidak bisa melihatnya melalui http://pengumuman.snmptn.ac.id atau melalui link berikut ini :
Silakan masuk ke alamat-alamat tersebut, kemudian anda akan melihat tampilan seperti ini
cara melihat pengumuman SNMPTN

Silakan masukkan nomor pendaftaran, kemudian lengkapi dengan mengisi tanggal, bulan dan tahun lahir anda yang sesuai pada saat pendaftaran. Kemudian silakan klik tombol warna biru (LIHAT HASIL SELEKSI). Nah, anda akan melihat apakah anda lulus atau tidak.

Selamat, jika anda lulus SNMPTN maka tahap selanjutnya adalah siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran ulang di perguruan tinggi yang anda tuju. Silakan simak cara pendaftaran ulang SNMPTN berikut ini :

Cara dan Persyaratan Pendaftaran Ulang SNMPTN secara Umum

  1. Mengisi formulir pendaftaran ulang secara Online di Universitas yang telah anda pilih. Misalnya anda lulus SNMPTN UGM, maka saat daftar ulang ini, anda harus login ke website resmi UGM menggunakan Nomor Pendaftaran dan tanggal lahir anda.
  2. Melakukan pengisian biodata diri anda atau mengupdate biodata diri anda dengan lengkap.
  3. Setelah melakukan Pengisian Biodata, kemudian klik simpan dan cetaklah form pendaftaran ulang tersebut.
  4. Kemudian akan muncul biaya pendidikan (UKT) yang harus dibayar.
  5. Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) melalui Bank yang telah bekerja sama dengan PTN.
  6. Menyerahkan data registrasi ulang ke Universitas berupa :
    • Fotocopy bukti pembayaran biaya pendidikan (UKT) dan Untuk pendaftar Bidikmisi tidak perlu menyerahkan bukti pembayaran, tetapi menyerahkan Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan, Kartu Keluarga, Slip pembayaran Rekening Listrik 2 (dua) bulan terakhir, Slip gaji orang tua (bila ada) serta berkas lainnya.
    • Bukti cetak kartu tanda peserta SNMPTN
    • Pas foto ukuran 3 x 4 dan 4 x 6.
    • Ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) (asli dan fotocopy)
    • Rapor SLTA asli dan fotocopy.
  7. Mengikuti Tes Kesehatan. Setiap peserta wajib mengikuti tes kesehatan di universitas masing-masing sesuai jadwal yang telah ditentukan.
  8. Pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa.
  9. Menyerahkan berkas-berkas lain sesuai yang ditentukan Universitas.
  10. Mengikuti OPDIK sebagai langkah awal pengenalan kehidupan kampus.
  11. Mengikuti Perkuliahan sampai selesai.

Pendaftaran ulang SNMPTN di atas hanya pendafatan secara umum, bukan secara khusus. Mengapa demikian, karena setiap perguruan tinggi memiliki cara dan persyaratan pendaftaran SNMPTN yang berbeda-benda. Untuk itu sangat penting bagi anda untuk mencari informasi secara detail tentang cara dan persyaratan pendaftaran ulang SNMPTN di perguraun tinggi yang anda tuju.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Melihat Hasil Pengumuman Kelulusan SNMPTN Tahun Ini"

Posting Komentar