Aplikasi PPDB Excel, Sesuai Input Data Siswa Baru Dapodik

Aplikasi PPDB Excel, Sesuai Input Data Siswa Baru Dapodik | Penerimaan peserta didik baru tahun 2017/2018 sudah di depan mata nih. Gemana? Sudah download juklak dari kemdikbud belum? Kalau anda belum download juklan penerimaan peserta didik baru 2017/2018 dari kemdikbud, silakan klik di sini untuk mengunduhnya.

Kalau sudah download, selanjutnya siapakan kepanitiaan untuk melaksanakan kegiatan penerimaan peserta didik baru. Adapun SK Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru dan administrasi lainnya bisa anda unduh di sini. Sekarang, saya akan share sebuah aplikasi sederhana berbasis excel yang berfungsi membantu anda melakukan pendataan peserta didik baru.

aplikasi ppdb 2017/2018


Dengan aplikasi ini, anda bisa mencetak formulir pendaftaran peserta didik baru yang nantinya akan diisi oleh orang tua siswa atau wali calon peserta didik baru. Kemudian, dari formulir tersebut anda akan menginput datanya pada aplikasi ini.

Hasil dari data yang anda input, anda bisa kembali cetak dalam bentuk formulir yang sudah terisi data siswa yang kemudian bisa anda gunakan sebagai dasar input data peserta didik batu pada aplikasi dapodik. Kok, muter-muter amat sih. Kan bisa dari formulir langsung ke aplikasi dapodik. Hehe...

Ya, ya, ya.... bisa aja kaya gitu sih. Tapi mungkin aplikasi yang dishare oleh www.sekolahdasar.net ini bisa bermanfaat untuk anda pada guru atau para operator sekolah. Jadi, daripada penasaran mendingan silakan di unduh aja deh.

Tapi, untuk menjalankan aplikasi ini macro para ms office harus diaktifkan terlebih dahulu. Sebeb, aplikasi ini dibangun dengan VBA yang membutuhkan macro untuk menjalankannya. Jadi, kalau kemarin anda sempat mematikan macro atas anjuran kemenkominfor untuk mencegah terinfeksi virus ransomware wannacry, maka anda sekarang harus mengaktifkannya kembali.

Atau mungkin anda menggunakan anti virus samadav 11.4 untuk mencegah virus ransomware, maka anda harus kembali mengijinkan office macro yang diblokir oleh samadav.


Jika tidak, maka aplikasi PPDB xcel ini tidak akan bisa dijalankan. Anda hanya akan bisa membuka seperti membuka file excel pada umumnya, tapi menu-menu lainnya tidak akan bisa di dbuka. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk menggunakan aplikasi PPDB ini? Jika ya silakan unduh di sini.
Comments
0 Comments

0 Response to "Aplikasi PPDB Excel, Sesuai Input Data Siswa Baru Dapodik"

Posting Komentar