Aplikasi SKHU Sementera Terbaru, Lengkap Dengan Fitur Nilai Terbilang

Aplikasi SKHU Sementera Terbaru, Lengkap Dengan Fitur Nilai Terbilang | Aplikasi SKHU sementera terbaru adalah aplikasi berbasis excel yang sudah mendapatkan banyak perubahan dari versi sebelumnya. Pada versi ini, sudah dilengkapi dengan form input data nilai raport persemester dan nilai Ujian Sekolah (US). Dari input nilai ini akan masuk pada rekap nilai yang kemudian akan dijadikan sebagai basis data pada pembuatan SKHU sementara.

Pada SKHU sementara terbaru juga mengalam perubahan, dimana sebelumnya tidak ada kolom nilai terbilang (nilai dengan tulisan), pada form SKHU sementera ini sudah menggunakan kolom nilai terbilang. Namun, agar kolom terbilang berfungsi dengan baik, anda harus terlebih dahulu menginstal add in terbilang pada microsoft excel anda.

Baca : Cara Memasang Fungsi Add In Terbilang Pada Microsoft Excel

Jika, anda sudah memasang Add In terbilang pada microsoft excel, silakan anda download aplikasi SKHU sementera di sini.

SKHU sementara plus nilai terbilang


Selanjutnya silakan anda buka file APLIKASI NILAI PLUS FORM SKHU SEMENTARA dan mulai dengan menginput nilai raport mulai dari semester 7 sampai dengan semester 12. Input nilai raport tidak dijadikan dasar nilai pada SKHU sementara, tapi untuk mengolah nilai pada ijazah. Sedangkan, nilai yang digunakan pada nilai SKHU sementara hanya nilai US tertulis tiga mapel (BI, MTK dan IPA).

Jadi, kalau anda tidak membutuhkan pengolahan nilai ijazah, anda cukup inputkan saja nilai US tertulis pada kolom US pada sheet mapel BI, MTK dan IPA. Dengan demikian maka anda sudah bisa segera mencetak SKHU sementara.

Untuk mencetak SKHU sementara silakan masuk ke sheet FORM SKHU. Anda tinggal mengganti angka yang ada pada Cell H1 (angka besar warna merah). Ganti angka tersebut setiap akan mencetak SKHU sementara setiap anak.

Nah, silakan anda gunakan aplikasi SKHU sementara terbaru ini yang sudah saya lengkapi dengan nilai terbilang. Aplikasi bebas anda gunakan dan bebas anda edit sesuka hati. Tidak ada sheet dan rumus yang saya proteksi, semuanya bebas anda gunakan dan ubah untuk menadapatkan hasil terbaik. Karena saya meyakini, aplikasi sederhana ini masih sangat jauh dari kata sempurna.

Owh, ya... satu lagi nih... yang harus diperhatikan. Pada aplikasi ini saya masih menggunakan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2015, silakan anda ganti dengan PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR 3 TAHUN 2017 TENTANG PENILAIAN HASIL BELAJAR OLEH PEMERINTAH DAN PENILAIAN HASIL BELAJAR OLEH SATUAN PENDIDIKAN.
Comments
0 Comments

0 Response to "Aplikasi SKHU Sementera Terbaru, Lengkap Dengan Fitur Nilai Terbilang"

Posting Komentar