Rabu, Maret 15, 2023

Contoh PTS Untuk Kepala Sekolah Yang Akan Mengajukan Kenaikkan Pangkat

Contoh PTS Untuk Kepala Sekolah Yang Akan Mengajukan Kenaikkan Pangkat - Salah satu syarat kenaikan pangkat bagi PNS dalam jabatan fungsional adalah mengumpulkan Penyesuaian Angka Kredit (PAK). Dalam penyesuaian angka kredit ada satu poin yang harus dipenuhi yaitu publikasi karya ilmiah dalal hal ini berupa PTK bagi guru atau PTS bagi kepala sekolah.

Meskipun sudah memiliki PAK dan nilai sudah memenuhi syarat kenaikan pangkat, tapi konon kabarnya kalau guru atau kepala sekolah belum memiliki PTK atau PTS maka pengajuan kenaikan pangkatnya tidak akan bisa di setujui.

Apakah sulit untuk membuat sebuah PTK atau PTS?
Entahlah....

Faktanya tidak semua guru dan kepala sekolah memiliki PTK atau PTS. Bahkan untuk melengkapai syarat kenaikan pangkat tersebut, seorang guru atau kepala sekolah harus rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit untuk meminta batuan kepada orang lain agar dibuatkan sebuah PTK.

Baca Juga : Contoh PTS Meningkatkan Kemampuan Guru Kelas VI Melalui Supervisi Akademik

contoh PTS untuk syarat kenaikan pangkat

Contoh Penelitian Tindakan Sekolah (PTS)

Penelitian tindakan sekolah atau PTS adalah dokumen penelitian yang dilakukan seorang kepala sekolah dalam rangka mengkaji kekuranga dan kelemahan dalam sekolah yang diampunya. Setelah mengetahuai kelemahan, maka dibuatkan strategi perbaikan sebagai solusi meningkatkan kualitas mutu sekolah.

Nah, contoh PTS ini semoga bisa membantu para kepala sekolah yang sedang membutuhkan PTS untuk syarat kenaikan pangkat. Namun, PTS ini tentu saja tidak bisa dijadikan sebagai karya sendiri tanpa melakukan perubahan terhadap isi dan esensi dari PTS ini. PTS ini hanya untuk dijadikan contoh dalam menyusun PTS para bapak/ibu kepala sekolah.

Contoh PTS sengaja saya share dalam bentul file DOC (Ms. Word) dengan harapan para kepala sekolah bisa mengedit atau merubah isi dari PTS ini namun struktur penyusunannya masih tetap sama. Silakan unduh contoh PTS pada link di bawah ini.

Download PTS, Klik Di Sini

2 komentar:

  1. Jd penyusunan PTS bgi kepsek/pengawas sekolah di satuan pendidikan mengangkat persoalan-persoalan yg terjadi sbg tolak ukur

    BalasHapus
  2. ya, kira-kira sperti itu, masalahnya apa, jalan keluarnya apa, dan seberapa besar pengaruh jalan keluar yang dipilih dalam menuntaskan masalah tersebut

    BalasHapus

Resep Buat Kamu

Back To Top