Sabtu, Maret 21, 2020

Download PTK (Penelitian Tindakan Kelas) Guru PAI SD

PTK (Penelitian Tindakan Kelas) adalah karya tulis yang ditulis oleh para guru dengan maksud dan tujuan tertentu. Ada dua tujuan dari sebuah kegiatan dan penulisan PTK. Yang pertama, guru melakukan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) adalah untuk mengobservasi kekuatan dan kelemahan dalam sebuah pemebelajaran di kelas yang diampunya. Dengan melakukan penelitian tindakan kelas, seorang guru bisa mematakan anak berdasarkan kemampuan atau kompetensinya. Hasil dari pemetaan ini, guru bisa melakukan tindakan yang tepat untuk meningkatkan hasil belajar.

Tujuan yang kedua adalah, guru melakukan penelitian tindakan kelas untuk melengkapi berkas kenaikan tingkat atau golongan. Karya tulis ini biasanya masuk dalam SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) dan masuk dalam Penilaian Kinerja Guru. Maka, hasil karya tulis ini sangat penting dan berpengaruh terhadap nasib seorang guru. Hehe....

Mengingat pentingnya dokumen ini, maka seorang guru harus membuat PTK, paling tidak 1 dalam satu tahun. Nah dalam rangka, membantu para guru membuat PTK, maka saya share nih 2 file DOCX, yaitu PTK (Penelitian Tindakan Kelas) untuk Guru PAI SD.

Dokumen yang pertama adalah PTK berjudul Penerapan Metode Tanya Jawab Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Belajar Pendidikan Agama Islam. PTK ini bersifat umum, karena tidak langsung membahas suatu materi pada kelas tertentu semester tertentu. Ini lebih bersifat pada metode pembelajaran yang bisa diterapkan oleh guru PAI. Namun tentu saja, metode tanya jawab ini sepertinya hanya cocok untuk kelas III - VI.

Hmmm.... saya tidak ingin berpanjang lebar, silakan langsung aja unduh di sini.

Dokumen yang kedua adalah PTK berjudul Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Dengan Menerapkan Model Pembelajaran PAKEM. Sebuah metode yang diklaim sangat efektif dalam meningkatkan mutu belajar siswa dan sudah digunakan di berbagai sekolah.

Hmmm.... pasti nyari link downloadnya ya? Oke, silakan deh unduh l   angsung di sini.

Kalau sudah download gemana? Ya terserah lah... hehe....

Mau terus ngubek-ngubek blog ini mencari yang lain silakan, langsung tutup laptop atau komputer silakan.

Kita lanjut dulu deh ngobrol ringannya. Dokumen PTK ini sudah disimpan dalam format Word, bukan PDF lho ya. Meskipun sebenarnya format PDF bisa diconvert menjadi word, tapi saya lebih suka share dokumen dalam format Word. Karena saya lebih suka kalau pembaca blog ini mendapatkan manfaat sekaligus kemudahan dari file yang saya share.

Silakan buka dulu file PTK yang sudah anda download, kemudian edit dan sesuaikan dengan apa yang anda inginkan. Ingat jangan langsung cetak begitu aja. Di edit dulu....

Kalau sudah diedit baru deh silakan dicetak dan gunakan PTK ini untuk kepentingan karir anda, misal untuk persyaratan naik tingkat. Kan sudah tahu, kalau naik tingkat salah satu syaratnya harus memiliki karya tulis ilmiah. Nah silakan gunakan aja PTK ini.

Download PTK (Penelitian Tindakan Kelas) guru PAI SD di atas dan silakan manfaatkan untuk kepentingan kemajuan pendidikan dan juga kemajuan karir anda. Hehe...

2 komentar:

Resep Buat Kamu

Back To Top