Kamis, Juli 26, 2018

Cara Mendaftar CPNS 2018 Agar Bisa "Diterima"

Cara Mendaftar CPNS 2018 Agar Bisa "Diterima" - Pendaftaran CPNS 2018 belum dibuka secara resmi sampai artikel ini diterbitkan. Silakan catat dan ingat-ingat, agar anda tidak tersesat dengan info-info yang tidak jelas. Sampai saat ini BKN belum merilis kuota CPNS 2018 secara resmi dan belum membuka pendaftaran.

Namun di sosial media sudah beredar formulir online pendaftaran CPNS 2018. Akibatnya banyak orang yang merasa bingung dan bertanya-tanya benarkah pendaftaran CPNS 2018 sudah dibuka.

Perlu anda ketahui bahwa formulir yang saat ini beredar adalah FORMULIR TESTING yang ada pada URL https://sscntraining.bkn.go.id/sscnPanselnas/registrasi.html

URL tersebut bukan ditujukan untuk publik, tapi untuk test pendaftaran CPNS 2018 yang dilakukan oleh para admin. Jadi, sebelum formulir pendaftaran CPNS 2018 resmi dirilis, para admin akan melakukan test terlebih dahulu apakah sistem benar-benar berjalan tanpa masalah atau justru mengalami kendala.

Namun meskipun pendaftaran CPNS 2018 belum dibuka secara resmi, anda bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti pendaftaran CPNS 2018.

Cara Agar Diterima Pendfataran CPNS 2018

Hmmm.... yang cermat lho ya membacanya. Artikel ini bukan mengajari anda agar bisa lolos test CPNS 2018. Artikel ini mengarahkan anda agar bisa diterima dalam pendaftaran, bukan diterima atau lolos menjadi CPNS.

Lho emangnya ada orang yang gak diterima dalam pendaftaran CPNS?
Ada, karena kesalahan dalam pendaftaran mengakibatkan tidak diterima sebagai peserta teset CPNS. Untuk itu maka anda harus mempersiapkan dengan benar agar bisa diterima sebagai peserta test CPNS.

1. Pastikan bahwa NIK dan Nomor KK anda sudah aktif terdaftar di disdukcapil
Ini sangat penting sakelai, karena berdasarkan training pendaftaran CPNS, untuk bisa mengisi formulir pendaftaran CPNS terlebih dahulu harus menginputkan NIK dan nomor KK. Jika NIK dan nomor KK anda sudah aktif (terdaftar) maka secara otomatis akan muncul data kependudukan milik anda.

2. Isi data sesuai degan dokumen resmi 
Jangan terkecoh, meskipun setelah anda memasukkan NIK dan nomor KK muncul data anda, itu bukan berarti anda sudah tidak perlu lagi memasukkan data-data anda. Anda tetap harus menginput data anda dan harus sesuai dengan data yang muncul otomatis.

3. Siapkan dokumen-dokumen dalam format PDF
Untuk melengkapi formulir pendaftaran anda akan diminta untuk mengupload beberapa dokumen seperti KTP, KK, dan Ijazah. Dokumen ini diminta dalam format PDF, jadi anda harus mempersiapkan dokumen-dokumen tersebut. Silakan anda scan dokumen-dokumen yang dibutuhkan dan simpan dalam format PDF.

4. Cetak kartu peserta
Nah ini sangat penting, setelah anda selesai mendaftar jangan lupa untuk mencetak kartu peserta. Dengan kartu peserta ini anda bisa mengikuti test CPNS 2018, tanpa kartu peseta maka anda tidak bisa mengikutinya.

Nah itulah cara mendaftar CPNS 2018 agar bisa diterima, ingat diterima sebagai peserta test lho ya bukan diterima seabgai PNS 2018. Makanya biassakan membaca info secara lengkap, teliti dan lakukan konfirmasi jika diperluka agar tidak tersesat dengan banyak informasi berseliweran di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top