Sabtu, Juli 14, 2018

Download Kalender Pendidikan / Kaldik 2018/2019 5 Hari dan 6 Hari Sekolah

Download Kalender Pendidikan / Kaldik 2018/2019 5 Hari dan 6 Hari Sekolah - Kalender pendidikan atau kaldik adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun pelajaran yang mencakup permulaan tahun pelajaran, minggu efektif belajar, waktu pembelajaran efektif dan hari libur. Selain sebagai kelangkapan administrasi sekolah, kaldik sangat penting untuk dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan sekolah. Maka sangat penting bagi sekolah untuk menyusun kaldik atau memiliki kaldik untuk satu tahun pelajaran berjalan.

Nah bagi anda para operator sekolah, guru atau kepala sekolah yang saat ini sedang mencari kalender pendidikan atau kaldik tahun pelajaran 2018/2019 silakan anda unduh pada link di bawah. Kaldik ini disusun oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Tingkat Provinsi, jadi ada kemungkinan untuk setiap provinsi akan ada perbedaan.

Kelender Pendidikan Provinsi Jawa Tengah 2018/2019 adalah kaldik yang disusun oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah dalam bentuk peraturan dengan nomor 421/06729. Peraturan ini ditujukan untuk menertibkan atau menyeragamkan kegiatan pendidikan di semua satuan pendidikan yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Kaldik 2018/2019 SD/SMP/SMA 6 Hari dan 5 Hari Sekolah

Download Kaldik SD/SMP/SMA 2018/2019
Download Kaldik SD/SMP/SMA 2018/2019

Dalam peraturan ini disusun kelander pendidikan untuk semua tingkatan satuan pendidikan (SD/SMP/SMA) dan untuk sekolah yang melaksankaan pembelajaran 5 hari dan 6 hari sekolah. Kaldik ini mengatur semua kegiatan sekolah mulai dari awal tahun ajaran, hari libur, hari efektif, kegiatan ulangan dan ujian.

Dalam kaldik ini terdapat beberapa lampiran yang akan sangat bermanfaat sebagai kelengkapan administrasi sekolah, apalagi bagi sekolah yang akan menghadap akreditasi atau PKKS maka dokumen ini sangat bermanfaat. Diantara lampiran tersebut adalah :
1. Uraian kalender pendidikan
2. Kalender pendidikan 6 hari sekolah SD/MI
3. Kalender pendidikan 6 hari sekolah SMP
4. Kalender pendidikan 6 hari sekolah SMA/SMK
5. Perhitungan hari efektif 6 hari sekolah
6. Kalender pendidikan 5 hari sekolah SD/MI
7. Kalender pendidikan 5 hari sekolah SMP
8. Kalender pendidikan 5 hari sekolah SMA/SMK
9. Perhitungan hari efektif 5 hari sekolah


Nah itulah kalender pendidikan 2018/2019 SD/SMP/SMA/SMK yang sangat lengkap dan ini adalah kaldik resmi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Untuk sekolah-sekolah yang ada di wilayah provinsi lain silakan untuk mencoba mencarinya di situs-situs resmi dinas pendidikan dan kebudyaan daerah setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top