Panduan Cara Membuat Email Dengan Gamail (Google Mail)

Panduan Cara Membuat Email Dengan Gamail (Google Mail) | Gmail atau google mail adalah layanan email gratis dari google. Hal ini juga sudah saya singgung pada artikel cara membuat email dengan yahoo. Kita tahu bahwa layanan email gratis bukan yahoo saja, tapi perusahaan internet terbesar seperti google juga memberikan layanan email gratis. Bahkan google memiliki tagline satu akun untuk semua. Artinya dengan membuat email di gmail artinya secara otomatis anda akan memiliki akun google lainnya, seperti blogger, google+, google adword, dan layanan google gratis lainnya.

Cara membuat email di gmail juga sangat mudah dan cepat, hanya butuh waktu 2 - 3 menit saja (tergantung koneksi internet) maka akun email sudah bisa dibuat. Caranya silakan masuk pada www.gmail.com, maka anda akan disuguhkan formulir pendaftaran pembuatan akun seperti bawah ini.


Keterangan gambar :
1. Silakan isikan nama dengap dan belakang anda, jika nama anda hanya satu kata bisa menggunakan Bapak/ Ibu
2. Buat alamat email anda, misal anda memasukkan nama akuganteng, maka alamat email anda akan menjadi akuganteng@gmail.com
3. Masukkan kata sandi atau pasword
4. Ketik ulang pasword anda (sama dengan atasnya)
5. Pilih tanggal lahir anda
6. Pilih gender atau jenis kelamin anda
7. Masukkan nomor HP anda (tanpa angka 0 "nol")
8. Masukkkan alamat email anda yang pernah di buat (jika punya), ini tidak wajib diisi
9. Masukkan kode Captcha yang tertera
10. Pilih lokasi negara anda (Indonesia)
11. Centang pada Saya menyetujui persyaratan
12. Klik langkah berikutnya
13. Pada langkah berikutnya anda harus memastikan kalau nomor HP anda benar, karena kode verifikasi akan dikirim ke HP anda
14. Klik Send As SMS
15. HP anda akan menerima kode verifikasi, buka dan input pada kolom tersedia
16. Klik verifikasi
17. Selesai

Nah demikian panduan cara membuat email dengan gmail atau google mail, sangat mudah dan cepat. Pada artikel selanjutnya saya akan share cara membuat blog gratisan dengan blogger atau blogspot. Tunggu artikel saya berikutnya.
Comments
0 Comments

0 Response to "Panduan Cara Membuat Email Dengan Gamail (Google Mail)"

Poskan Komentar