About Us

Blog Mang Waskim adalah blog pribadi yang dikelola oleh seorang Operator Sekolah, sehingga konten dari blog ini sebagian besar merupakan hasil dari pengalaman pribasi seorang operator sekolah dalam menjalankan tugas sehari-sehari sebagai operator sekolah.

Beratnya tugas dan tanggung jawab sebagai operator sekolah yang tidak sebanding dengan kesejahtearan yang diterima, tidak menyurutkan semangat untuk terus berkarya dan berbakti untuk bangsa. Melalui tangan-tangan kecil para operator sekolah data-data sekolah dari seluruh Indonesia terhimpun dalam sebuah wadah sehingga terwujud SATU DATA untuk seluruh Indonesia.

Aplikasi pentign bagi seorang operator sekolah adalah DAPODIK, dengan aplikasi ini maka semua data dalam satuan pendidikan dikelola dan dikirim ke server kemdikbud. Data yang bersumber dari DAPODIK ini menjadi acuan pemerintah dalam hal ini kemdikbud untuk memutuskan segalam macam kebijakan.

Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Bantuan Besaiswa Guru, Penyaluran Dana Program Indonesia Pintar, dan Penyaluran Dana BOS semua itu mengambil sumber data dari DAPODIK. Maka dengan demikian, DAPODIK menjadi sesuatu hal yang sangat vital dalam sebuah sistem pendidikan.

Nah, dari pengalaman mengelola aplikasi DAPODIK serta aplikasi-aplikasi pendukung lainnya, maka saya berinisatif untuk berbagi denga semua operator sekolah di seluruh Indonesia tentang tips dan trik mengelola DAPODIK dan aplikasi-aplikasi lainnya.

Dengan share pengalaman kecil ini, ada harapan besar, yaitu semua opreator sekolah di seluruh Indonesia yang mengalami kendala atau masalah bisa terbantu dengan artikel-artikel dalam blog Mang Waskim ini.
Comments
0 Comments

0 Response to "About Us"

Posting Komentar