Jumat, Oktober 23, 2015

Panduan Melakukan Penilaian Kinerja Guru Pada E-Kinerja

Panduan Melakukan Penilaian Kinerja Guru Pada E-Kinerja | Masih membahas tentang e-Kinerja, yaitu sebuah situs yang berfungsi untuk mengukur kinerja guru secara online. Setelah beberapa lalu sudah dishare pandua registrasi dan cara input data guru, sekarang saya lanjut ke inti dari e-Kinerja yaitu melakukan penilaian kinerja guru.

Sama dengan cara input data guru pada e-Kinerja, untuk melakukan penilaian kinerja guru juga harus login terlebih dahulu. Untuk bisa login juga harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Agar labih jelas silakan lihat dua video di bawah ini :



Nah patikan sebelum anda melakukan penilaian kinerja guru, sudah melakun dua hal di atas yaitu registrasi dan input data guru. Karena, bagaimana mau menilai kalau data gurunya saja belum ada. Hehehe....

Sekarang, mari kita lanjutkan ke cara penilaian kinerja guru. Pastikan anda sudah dalam keadaan login sehingga ada pada halaman ekinerja seperti berikut.



Silakan arahkan mouse anda ke menu penilaian kinerja sehingga muncul sepeti screen shoot berikut 


Silakan klik menu Guru Kelas/Mata Pelajaran seperti yang saya beri tanda kotak merah. Pada halam berikutnya shingga gulung atau scrol ke bawah sehingga apda tabel data guru seperti berikut ini.


Silakan pilih guru yang akan anda nilai kinerjanya dengan cara klik pada tanda  ceklis warna hijau pada guru bersankutan. Berikutnya sebagai berikut


Penilaian kinerja guru dibagi dalam 4 kategori yaitu :
1. Pedagogik
2. Kepribadian
3. Sosial 
4. Professional

Setiap kategori terdiri dari beberapa sub penilaian dengan ditandai ceklis warna hijau di sebelah kanannya. Untuk melakukan penilaian pada sub-sub kategori tersebut silakan klik tanda ceklis warna hijau tersebut sehingga muncul halaman penilaian seperti di bawah ini.







Nah pada halaman inilah anda melakukan penilaian dengan cara klik pada tanda bulatan yang sudah saya beri tanda kotak merah. Setiap melakukan klik pada tanda bulatan tersebut, nilainya langsung ada pada sebelah kananya. Setelah selesai silakan klik tombol save yang ada pada pojok kanan sebelah atas.

Nah begitulah cara melakukan penilaian kinerja guru pada e-Kinerja, sangat mudah dan sederhana kan. Ya, emang sangat mudah, yang menjadi sulit itu kalau yang harus dinilai gurunya banyak. Butuh waktu ekstra. Hehehe......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top