Senin, Mei 02, 2016

Cara Paling Mudah Reset Printer Epson L110, Mengatasi Epson L110 Ngeblink

Cara Paling Mudah Reset Printer Epson L110, Mengatasi Epson L110 Ngeblink | Printer Epson L110 ngeblink dintadai dengan berkedipnya lamput hijau dan merah secara bergantian atau lampur merah yang terus-terusan berkedip. Tidak hanya itu, terkadang printer akhirnya berhenti beroperasi, yaitu tidak bisa untuk mencetak lagi.




Nah sebelum akhirnya printer epson L110 berhenti beroperasi, segera lakukan reset printer epson L110 anda. Untuk melakukan reset printer epson L110 sangat mudah. Tidak perlu bongkar-bongkar dan tidak perlu menggunakan bantuan software resetter.



Cara ini terbukti berhasil disaat kondisi printer epson L110 ngeblink lampu merah saja. Yaitu lampu merah terus berkedip-kedip, tapi printer masih tetap bisa beroperasi (mencetak). Mungkin, ini merupakan pemberitahuan dini dari epson L110 akan sampai pada titik maksimal pemakaian. Setelah sampai pada batas maksimal, mungkin printer epson akan terus ngeblink dan berhenti mencetak.

Pada kondisi seperti biasanya printer harus direset dengan bantuan software resetter. Nah, sebelum itu semua terjadi lakkukan tindakan reset manual (tanpa software). Untuk melakukan reset printer epson L110 sangat mudah.



Cara Reset Printer Epson L110 Ngeblink


cara reset printer epson L110
  1. Silakan nyalakan printer Epson L110 anda
  2. Tekan tombol Resume (sebelah kanan tombol power) kurang lebih 5 detik sampai printer merespon dengan dintandai adanya bunyi roll berputar
  3. Tekan lagi tombol resume kurang lebih 3 detik
  4. Lampu merah pada printer epson L110 akan berhenti berkedip, tapi tetap menyala
  5. Silakan tekan lagi tombol resume sebentar saja (kurang lebih 1 detik) kemudian lepaskan
  6. Matikan printer epson L110, kemudian hidupkan lagi
  7. Nah sekarang printer epson L110 sudah berhenti ngeblink dan lampur merah juga tidak menyala lagi (yang nyala hanya lampu hijau)

Tombol Reset Printer Epson L110
Tombol Reset Printer Epson L110

Nah itulah cara paling mudah reset printer epson L110 ngeblink yang bisa anda lakukan sebelum printer epson L110 anda berhenti beroperasi. Cara ini sudah dua kali saya praktikkan pada printer yang sama dan terbukti printer epson L110 tersebut tidak pernah sampai harus direset menggunakan bantuan software resetter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top