Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10, Jangan Instal Anti Virus Lain

Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10, Jangan Instal Anti Virus Lain | Untuk para pengguna komputer sudah tidak asing lagi dengan masalah virus. Ya, virus yang sangat banyak variannya ini sering kali mengganggu kinerja sistem, merusak bahkan melakukan pencurian data dari komputer. Untuk mencegahnya sekaligus mengobati komputer atau laptop dari serangan virus, maka para pengguna komputer terus mencari anti virus terbaik untuk komputer dan laptopnya.

Anti Virus Terbaik Apakah Yang Harus Digunakan?
Dari sekian banyak anti virus ada beberapa anti virus yang sering direkomendasikan, diantaranya adalah AVG, ESET, Norton Anti Virus, AVAST, dan AVIRA. Namun bagi para pengguna windows 10, microsoft merekomendasikan untuk tidak menggunakan aplikasi anti virus. Pasalnya, windows 10 sudah dilengkapi dengan anti virus yang terintegrasi dengan sistem windows 10.
Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10
Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10

Windows Defender adalah anti virus terbaik untuk windows 10 yang direkomendasikan oleh microsoft. Karena begitu yakinnya microsoft dengan kemampuan windows defender dalam melindungi komputer dari serangan virus, sehingga microsoft merekomendasikan untuk tidak menambah atau menginstal anti virus lainnya. Microsoft menyebutkan, jika pengguna menginstal anti virus maka itu hanya sebuah usaha yang sia-sia.

Bagaimana kenyatannya, apakah windows defender terbukti sebagai anti virus terbaik?
Sejauh ini, selama saya menggunakan windows 10 memang windows defender sangat bisa diandalkan dalam melindungi komputer dari virus, malware dan spyware yang banyak berkeliaran. Widnows Defender sangat reseponsive terhadap setiap ancaman sekecil apapun, sehingga ketika ada software yang diindikasikan mengandung sebuah ancaman akan lansung di block bahkan dibersihkan dari komputer.

Selain kemampuannya dalam melindung komputer dari serangan virus, Windows Defender juga tidak menjadi beban bagi sistem. Berbeda dengan anti virus lainnya yang terkadang akan menjadi beban bagi sebuah sistem, misal loading menjadi lambat, pada saat sudah berjalan kinerja komputer menurun dan lain sebagainya. Hal ini tidak terjadi, jika windows 10 anda hanya menggunakan windows defender sebagai anti virus terbaik yang diandalkan.

Bagaimana jika memaksakan diri menginstal anti virus lain?
Pada saat pertama saya beranggapan jika ada dua anti virus dalam satu komputer maka akan semakin baik. Komputer akan lebih terlindungi dengan maksimal. Kenyatannya tidak demikian, setelah saya menambahkan anti virus lain pada windows 10 justru kinerja komputer menurun secara drastis. Yang paling dirasakan adala saat mengakses internet, koneksi internet menjadi lambat dan kuota internet cepat habis. Ternyata ini disebabkan karena anti virus tambahan berjalan dibelakang layar untuk melakukan scaning dan mengupdate dirinya secara otomatis. Ya, memang semua anti virus pasti akan melakukan hal yang sama yaitu bekerja dibelakang layar dan melakukan updating. Tapi jika hanya menggunakan windows defender, kinerja komputer akan tetap stabil dan bisa diandalkan.

Nah itulah pengalaman saya dengan windows defender pada windows 10. Bagaimana dengan anda? Apakah ada pengalaman lain? Mari kita share pengalaman kita di sini.

Anti virus terbaik untuk windows 10, ya windows defender. Logikanya sederhana, yang tahu cara menangani sebuah sistem ya pembuat sitem itu sendiri. Nah windows defender ini adalah buatan microsoft bahkan sudah terintegrasi dengan windows 10, itu artinya windoes defender mamang anti virus terbaik untuk windows 10.
Comments
0 Comments

0 Response to "Anti Virus Terbaik Untuk Windows 10, Jangan Instal Anti Virus Lain"

Posting Komentar