Cara Mudah Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hilang Karena Virus

Cara Mudah Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hilang Karena Virus | Astaga!!! Data penting dalam flasdisk hilang. Anda pasti akan mengernyitkan dahi bahkan mungkin menepu dahi ketika membuka flashdisk ternyata datanya hilang semua. Yang tersisa hanya sebuah shortcut dan folder System Volume Information atau bahkan tidak ada seuatupun dalam flashdisk. Wah, pusing dan stres mungkin ya. Hehehe....

Ada gak cara mengembalikan data yang hilang?
Ada, dan saya sudah membuktikan dengan cara ini saya berhasil mengembalikan data yang hilang karena virus.

Analisa data hilang karena virus

Data yang anda anggap hilang sebenarnya tidak hilang, melainkan disembunyikan dalam sebuah folder super hiden yang sengaja dibuat oleh si pembuat virus. Folder super hiden ini memang tidak bisa dilihat hanya dengan cara melakukan setting folder option, Show All File and Folder Hiden. Tapi settingan super hiden dari folder tersebut harus dihapus.

Cara Mengembalikan Data Yang Hilang Dengan CMD

Anda bisa mengembalikan data tersebu denga menggunakan Command Promt atau CMD. Caranya, silakan anda klik tombol start, kemudian ketik CMD, dan Enter.
Anda akan masuk pada DOS atau Command Prompt, selanjutnya silakan masuk ke dalam drive dimana flasdiks anda berada. Caranya silakan lihat pada windows explorer flasdisk anda ada pada drive apa. Contoh, flasdisk saya ada pada drive G, maka pada DOS saya ketik G: kemudian Enter.

Nah, setelah masuk ke dalam drive flasdisk silakan anda ketik perintah ATTRIB -S -H /S /D kemudian enter. Tunggu beberapa saat sampai kursor kembali aktif pada drive flasdisk. Kalau sudah, silakan anda bukan windows explorer dan klik pada flasdisk anda. Nah, di siti akan ada sebuah folder tanpa nama. Jangan takut dan ragu, bukan folder tersebut karena semua data anda ada dalam folder tersebut. Selamat, anda sudah menemukan kembali data-data anda yang hilang.

Mengembalikan Data Hilang Karena Virus Dengan Windows Defender

Virus yang menyembunyikan data dalam folder super hiden terbilang virus kelas ringan. Saya sudah mencoba, hanya dengan menggunakan Windows Defender saja semua data yang disembunyikan bisa kembali seperti semula. Namun tentu saja, anda harus melakuan update windows dan update windows defender anda.

Saya sudah berkali-kali menggunakan cara ini untuk mengembalikan data dalam flasdisk yang hilang karena virus. Sistem operasi yang saya gunakan adalah Windows 8 dan Windows 10 dengan Windows Defender terupdate. Cara juga sangat mudah, tinggal colokkan flasdisk maka Windows Defender akan secara otomatis melakukan diagnosa (scaning) terhadap flasdisk. Windows defender akan memberikan notifikasi ditemukan malware dalam fladisk anda dan eng ing eng data yang hilang sudah kembali.

Nah itulah cara mudah mengembalikan data flashdisk yang hilang karena virus, jadi kalau anda mengalami hal seperti ini lagi tidak perlu panik apalagi memformat flasdisk. Karena kalau flasdisk sudah diformat justru membuat semakin parah, data yang sudah diformat hanya bisa dikembalikan dengan menggunakan Tool Recovery.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Mudah Mengembalikan Data Flashdisk Yang Hilang Karena Virus"

Posting Komentar