Sabtu, September 03, 2016

Kuota Sertifikasi 2016, PLPG Dimulai September dan Dibiayai Pemerintah

Kuota Sertifikasi 2016, PLPG Dimulai September dan Dibiayai Pemerintah | Proses sertifikasi guru bagi guru yang belum bersertifikasi akan berlangsung kembali. Dikutip dari sekolahdasar.net, PLPG sebagai proses sertifikasi akan dimulai bulan September 2016. Anda pada guru yang belum bersertifikasi bisa mengecek apakah anda masuk sebagai calon peserta sertifikasi atau tidak pada situs resmi kemdikbud berikut :

http://sergur.kemdiknas.go.id

Namun, jika anda mengecek saat ini (03-09-2016) maka akan di ada pemberitahuan "sedang dalam penetapan kuota peserta sertifikasi"

Jadi anda perlu bersabar dulu. Yang penting anda sudah terdaftar di aplikasi DAPODIK dan pastikan data anda sudah benar dan lengkap. Nah sekarang nasib anda tergantung pada kejelian operator sekolah, jadi silakan untuk "ngrumati" operator sekolah di sekolah tempat anda mengajar. Hehehe....

Dengan adanya informasi ini paling tidak, anda para guru bisa bernafas lega. Karena selama ini berhembut kencang bahwa mendikbud yang baru akan memotong bahkan mencabut tunjangan sertifikasi. Berita tersebut sama sekali tidak benar, yang benar adalah penyesuaian anggaran tunjangan sertifikasi yang ternyata pada pada anggaran sebelumnya ada kesahalahan penghitungan anggaran tunjangan sertifikasi.

Dengan adanya pemerintah akan kembali menyelenggarakan PLPG, itu artinya pemerintah berkimitmen untuk mempertahankan tunjangan sertifikasi sebagai peningkatan kesejahteraan para guru. Nah, mulai sekarang bersiap-siaplah untuk menghadapi PLPG. Silakan bertanya kepada para guru yang sudah melaksanakan PLPG untuk menimba ilmu dan pengalamannya.

Ingat!!! Jika nanti sudah lulus PLPG dan kesejahteraannya meningkat, ada satu unsur di sekolah yang ikut mengantarkan anda kepada peningkatan kesejahteraan, tapi kesejahteraannya sendiri tidak pernah meningkat, yaitu Operator Sekolah. Hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top