Senin, November 06, 2017

Soal UTN (Ujian Tertulis Nasional) PLPG Dilengkapi Dengan Kunci Jawaban

Soal UTN (Ujian Tertulis Nasional) PLPG Dilengkapi Dengan Kunci Jawaban - UTN atau Ujian Tertulis Nasional adalah jenis ujian untuk para guru yang mengikuti PLPG dalam upaya memperoleh sertifikat guru professional. Guru professional yang dibuktikan dengan sertifikat menjadi daya tarik tersendiri dan selalu menjadi bahasa hangat dikalangan guru maupun pegawai instansi lainnya. Karena diakuti atau tidak, ternyata guru sertifikasi menjadi kecemburuan tersendiri bagi pegawai lainnya. Mengapa mereka cemburuh? Ah saya gak mau menjawab, silakan tanya aja langsung. Hehehe.....

Mengikuti UTN PLPG bukan perkara yang mudah ternyata, faktanya banyak juga guru-guru yang mengikuti UTN kemudian tidak lulus dan harus mengulang di tahun berikutnya. Apa sebenarnya yang menyebabkan guru tidak lulus UTN?

Baca Juga : RPP Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 Lengkap

Tentunya ada banyak faktor, misal faktor guru yang kurang menguasai ilmu komputer, guru kelas bawah tapi ujiannya pake soal guru kelas atas, ada juga yang gagal karena kurang belajar.

Nah bagi guru yang selama ini kurang belajar, kurang berlatih berikut saya share soal UTN PLPG 2017 yang bisa dijadikan sebagai latihan di rumah. Silakan download soal UTN yang terdiri dari 100 butir soal ini. Oh ya, soal ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban, tujuannya bukan untuk nyontoh jawaban tapi untuk mengukur keberhasilan anda dalam mengerjakan  soal latihan UTN.

Download Soal UTN PLPG 2017 (klik di sini)

Baca Juga : Cara Cepat Mengerjakan PMP 2018

Tips Sukses Lulus UTN PLPG 2017

Terakhir sebagai bonus, saya berikan nih tips agar bisa lulus UTN dengan gilang gemilang. 
  1. Jangan belajar borongan
  2. Perdalam penguasaan materi kompetensi pedagogik dan professional
  3. Ayo sering berlatih komputer
  4. Santai aja, jangan grogi ketiak masuk ruang ujian
  5. Kerjakan soal yang mudah dulu, dan atur waktu sebaik mungkin, misa kerjakan dulu 80 soal yang anda anggap gampang, kemudian susul dengan 10 soal yang sedang dan terakhir selesaikan 10 soal yang dianggap sulit
  6. Jangan lupa berdoa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top