Kamis, Maret 03, 2016

Memilih Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat

Memilih Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat | Operator sekolah tidak lepas dari pekerjaan online. Di era digital sekarang ini, hampir semua data diproses dan dikirim secara online. Misal data poko pendidikan (dapodik), PUPNS, laporan inventaris barang (SIMDA), laporan data pegawai (SIMPEG) dan banyak lagi pekerjaan online lainnya.

Koneksi internet yang cepat dan stabil mutlak dibutuhkan untuk mendukung kelancaran kerja para opeator sekolah. Tanpa dukungan koneksi internet yang cepat dan stabil, sekeras apapun usaha operator sekolah menyelesaikan pekerjaan maka tidak akan ada artinya. Untuk itu sangat penting bagi sekolah memfasilitasi operator sekolah dengan laptop handal dan koneksi internet yang mumpuni.

Banyaknya perusahaan seluler yang berlomba menghadirkan layanan koneksi internet super cepat, membuat kita bingung lagi dalam memilih jaringan internet cepat dan stabil. Yang penting sekolah mau menganggarkan untuk membeli perangkat tersebut, maka kebutuhan internet yang cepat dan stabil bisa terpenuhi.

Hadirnya teknologi jaringan 4G semakin membantu para operator sekolah dalam menyelesaikan pekerjaan onlinenya. Nah, jika saat ini anda masih menggunakan perangkat lama yang masih mengandalkan jaringan 3G apalagi 2G sudah selayaknya mengupgrade perangkat anda ke yang
lebih baik.


4 Modem 4G Terbaik Untuk Internet Super Cepat

Inilah yang anda butuhkan untuk membantu pekerjaan anda. Sebuah perangkat jaringan internet yang menggunakan teknologi 4G. Ada beberapa modem 4G yang direkomendasikan, berikut adalah ulasannya.

Modem 4G Mifi Bolt Max/Slim

masukkan deskripsi gambar disiniModem Bolt Max/Slim ini merupakan salah satu modem dari beberapa jajaran modem keluaran Bolt yang mendukung jaringan 4G LTE Bolt, keunggulan dari modem ini yaitu terdapatnya LED indikator yang memudahkan para pengguna untuk mengecek informasi jaringan, kuota, kapasitas baterai, serta untuk mengetahui password WiFi modem. Modem buatan Huawei ini di rilis dalam dua versi yaitu Max dan Slim yang membedakan hanyalah dari segi kapasitas baterai.

Untuk koneksi 4G sayangnya hanya dapat dinikmati di daerah Jabodetabek dan Medan, untuk di luar daerah tersebut tidak dapat merasakan kecepatan 4G LTE Bolt hanya saja dapat digunakan untuk jaringan 3G operator seluler lainnya, dengan cara meng-unlock-nya. Kelebihan lainnya dari modem ini yaitu adanya slot antena dan slot memori hingga 32 GB. Modem ini dibandrol sekitar IDR 499.000 untuk max dan IDR 399.000 untuk slim.

Modem 4G Mifi Smartfren M2y dan M2p

masukkan deskripsi gambar disiniSetelah populer dengan modem jaringan EV-DO, kini Smartfren merilis beberapa jajaran modem WiFi khusus jaringan 4G Smartfren yaitu MiFi M2y dan M2p. Seiring dengan perilisan kedua modem tersebut Smartfren juga mulai mengembangkan jaringan 4G mereka dengan luas cakupan yang lebih banyak dibandingkan dengan 4G LTE Bolt, namun modem ini tidak dapat berjalan di jaringan 3G hanya 4G Smartfren sehingga pengguna tidak dapat leluasa menggunakannya.
Kelebihan dari modem ini yaitu banyaknya perangkat yang dapat dihubungkan hingga 32 perangkat, namun modem ini tidak dilengkapi dengan layar LED sehingga untuk pengecekan akurat dapat dilakukan dengan menghubungkan ke web Smartfren. Modem ini dibandrol sekitar IDR 399.000.

Modem 4G Mifi Sierra 760S 4G LTE

masukkan deskripsi gambar disiniModem yang satu ini merupakan modem yang bagus buat kamu yang ingin gonta-ganti provider jaringan, karena modem satu ini dilengkapi dengan konektifitas jaringan 3G dan 4G, terutama seperti provider 4G yang ada di Indonesia misal Telkomsel, Indosat, Three, dan Xl. Modem ini menggunakan otak Chipset Qualcomm MDM9200, juga dilengkapi dengan LED indikator sehingga memudahkan dalam penggunaan. Kapasitas baterai 2000mAh, dan slot memori hingga 32 GB serupa dengan modem Bolt Max/Slim. Modem ini dibandrol sekitar IDR 595.000.

Modem 4G Huawei E3372H

Modem ini merupakan modem USB namun dapat digunakan sebagai penyedia jaringan WiFi dengan menghubungkannya dengan daya listrik via USB. Modem ini dapat menjadi alternatif pilihan modem USB yang mendukung 4G namun ingin pula digunakan sebagai WiFi. Modem ini juga mendukung jaringan 3G sehingga dapat digunakan ketika tidak tersedia jaringan 4G. Kelebihan lainnya yaitu mudah dalam penggunaan dan juga tersedia konektor antena tambahan apabila jaringan tidak mendukung sama halnya dengan Mifi Bolt Max/Slim dan Mifi Sierra 760S 4G LTE.

Kesimpulan jaringan 4G LTE di Indonesia belum merata secara keseluruhan jadi disarankan untuk menggunakan modem yang sesuai dengan infrastruktur jaringan di daerah masing-masing. Namun jika tersedia jaringan 4G mengapa tidak memilih modem yang mendukung jaringan 4G agar mendapatkan jaringan internet yang cepat dan mudah, saat ini sudah banyak beredar modem 4G di pasaran.

Anda bisa menggunakan salah satu dari 4 model 4G terbaik di atas untuk mendapatkan sebuah koneksi internet yang cepat dan stabil. Namun pastikan sebelum membeli bahwa jaringan dari selular tersebut ada diwilayah anda. Jika ada di daerah pegunungan saya sarankan untuk menggunakan jaringan dari Indosat, Telkomsel dan XL. Ketiga perusahaan selular ini, sinyalnya sudah bisa ditangkap hampir di seluruh wilayah Indonesia.

2 komentar:

  1. bisa menggunakan kartu smarfreen di BOLT 4G?

    BalasHapus
  2. thanks rekomendasinya gan, pake modem yang udah 4G emang jadi kuenceng inetnya.

    BalasHapus

Resep Buat Kamu

Back To Top