Rabu, September 26, 2018

Cara Mengetahui Nilai Pretest PPG 2018

Cara Mengetahui Nilai Pretest PPG 2018 - Para guru non PNS yang sudah mengikuti ujian pretest PPG 2018, merasa penasaran dengan nilai yang didapatkan sebagai hasil mengikuti pretest yang telah dilaksanakan. Selain itu, para guru non PNS juga terus bertanya-tanya untuk apa mereka mengikuti ujian pretest PPG. Informasi tentang PPG, hampir setiap hari memenuhi perbincangan para netizen di berbagai grup sosial media, namun apakah informasi tersebut dapat dipertanggung jawabkan.

Sebelum kita bahas cara meihat hasil pretest PPG 2018, saya share dulu informasi singkat tentang manfaat mengikuti ujian pretest PPG 2018. Jika anda lulus pretest PPG 2018, maka anda berhak untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan 2018. Tujuan dari penyelenggaraan PPG ini tidak lain adalah agar para guru mendapatkan sertifikat guru professional.

Selain itu, untuk guru non PNS yang belum memiliki NUPTK akan tetapi lulus pretest PPG 2018 maka akan diterbitkan NUPTK-nya. Hal ini karena NUPTK menjadi syarat penting dalam mengikuti PPG, termasuk untuk melihat hasil pretest PPG 2018 harus menggunakan NUPTK.

Ada manfaat yang lebih besar jika anda nanti lulus dalam mengikuti PPG dengan ditandai diterimanya sebuah sertifikat guru professional, yaitu anda akan masuk kuota prioritas pengangkatan CPNS. Artinya, dengan memiliki sertifikat guru professional anda sudah memiliki tiket untuk diangkat menjadi PNS/ASN.

Baca Juga


Apakah dengan memiliki sertifikati guru professional anda juga akan mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG)? Ya, pemerintah menyediakan 5 jenis tunjangan yaitu TPG untuk guru PNS, TPG untuk guru non PNS (guru non PNS), tunjangan khusus, tunjangan tambahan penghasilan (tamsil), dan insentif.

Nah, dengan demikian maka para guru non PNS yang nantinya lulus PPG dan mendapatkan sertifikat guru professional maka anda juga akan mendapatkan tunjanga profesi guru (TPG)/ tunjangan sertifikasi.

Nah itulah informasi singkat tentang manfaat mengikuti PPG 2018, sekarang yuk kita lihat cara mengetahui nilai pretest PPG 2018. Silakan anda masuk buka alamat http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes atau silakan klik di sini.

Nah sekarang silakan anda masukkan NUPTK atau nomor peserta anda kemudian klik tana lup (kaca pembesar) untuk melaukan searching pada data milik anda. Eng ing eng..... kok tidak muncul, hehehe....

Tenang, jika tidak muncul itu artinya halaman website ini masih dalam pengembangan dan updating data. Perlu saya kasih tahu, bahwa alamat ini adalah alamat resmi untuk para guru yang mengikuti serfitikasi. Jika, nanti website sudah siap, ketika anda sudah memasukkan NUPTK/ nomor peserta dan klik tanda lup, maka anda akan melihat data anda yang berisi nilai preteset anda menunjukkan apakah anda masuk atau tidak menjadi peserta PPG 2018.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top