Kamis, Februari 27, 2020

Kisi-Kisi Ujian Praktik SD K13 PABP, Bahasa Indonesia, IPA, PJOK, SBdP dan Bahasa Jawa

Ujian sekolah SD sudah di depan mata nih. Bagaimana persiapannya? Baik persiapan sekolah sebagai penyelenggara maupun persiapan peserta didik sebagai peserta ujian. Sekolah sebagai penyelenggara ujian sekolah, sangat perlu menyiapkan segala sesuatunya baik secara administrasi maupun pelaksanannya.

Kisi-kisi ujian praktik SD kurikulum 2013 diperlukan sebagai salah satu kelengkapan administrasi pelaksanaan ujian praktik. Kisi-kisi dibuat sebagai dasar pembuat soal ujian. Diperkirakan, pelaksanaan ujian praktik akan dilaksanakan pada awal-awal bulan maret, maka sekolah harus secepatnya menyusun soal ujian praktik.
kisi-kisi ujian praktik sd kurikulum 2013
kisi-kisi ujian praktik sd kurikulum 2013


Soal ujian praktik SD dibuat oleh sekolah sebagai penyelenggara ujian. Jadi, sekolah harus segera menugaskan salah satu guru untuk menyusun soal ujian praktik tersebut. Dalam hal ini, guru kelas 6 tentu yang sangat kompeten untuk menyusun soal ujian praktik.

Meskipun ujian sekolah sudah dilaksanakan setiap tahun, tapi tetap saja sekolah selalu mengalami kendala dalam menyusun soal secara mandiri. Padahal, ujian sekolah tingkat sekolah dasar harusnya dilakukan secara mandiri terutama ujian praktik.

Dalam upaya membantu sekolah menyiapkan soal ujian praktik SD kurikulum 2013, berikut saya share kisi-kisi ujian praktik SD kurikulum 2013 tahun 2020.

Dalam pelaksanaan ujian sekolah tahun 2020, ada beberapa mapel yang terdiri dari ujian tertulis dan praktik, ada yang hanya ujian tertulis saja dan ada juga yang hanya ujian praktik saja. Berikut keterangan lebih detainya :
1. PPKN = hanya ujian tertulis
2. Bahasa Indonesia = ujian tertulis dan praktik
3. Matematika = hanya ujian tertulis
4. IPA = ujian tertulis dan praktik
5. IPS = hanya ujian tertulis
6. PJOK = ujian tertulis dan praktik
7. SBdP = ujian tertulis dan praktik
8. Bahasa Jawa = ujian tertulis dan praktik
9. PABP = ujian tertulis dan praktik

Untuk mapel yang ada ujian praktiknya, sekolah dalam hal ini guru kelas 6 harus sudah mulai menyusun soal ujian praktik. Sebagai dasar penyusunan soal ujian praktik, silakan anda unduh kisi-kisi ujian praktik SD K13 di bawah ini :

  1. Kisi-kisi Ujian Praktek Bahasa Indonesia Disini
  2. Kisi-kisi Ujian Praktek IPA Disini
  3. Kisi-kisi Ujian Praktek Penjaskes Disini
  4. Kisi-kisi Ujian Praktek Pendidikan Agama Islam Disini
  5. Kisi-kisi Ujian Praktek Seni Budaya dan Ketrampilan Disini
  6. Kisi-kisi Ujian Praktek Bahasa Jawa Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top