Senin, September 10, 2018

Panduan Cara Daftar CPNS Online 2018

Panduan Cara Daftar CPNS Online 2018 - BKN akan secara resmi membuka pendaftaran CPNS tahun 2018 pada tanggal 19 September. Sepert biasa, BKN menyelenggarakan pendaftaran CPNS melalui situs resminya yaitu SSCN. Adapun info resmi mengenai pembukaan CPNS 2018 silakan anda buka di sini.

Nah, ini merupakan kesempatan emas bagi anda yang memenuhi persyaratan yang mendaftar sebagai PNS, baik persyaratan administrasi maupun persyaratan kompetensi. Berdasarkan info yang didapatkan bahwa pemerintah membuka secara besar kesempatan pendfataran PNS ini mulai dari tingkat SMA sampai pasca sarjana.

Adapun persyaratan administrasi tentunya akan berbeda antara formasi yang satu dengan yang lain. Nah di sini saya tidak akan membahas secara detail mengenai persyaratan administrasi tersebut, tapi secara khusus membahas tentang cara pendaftaran CPNS online 2018.

Syarat utama untuk bisa mendaftar sebagai peserat CPNS 2018 adalah harus memiliki NIK dan nomor KK yang terdaftar di disdukcapil. Untuk itu silakan pastikan bahwa NIK anda sudah terdaftar di disdukcapil. Jika sudah terdaftar maka anda sudah dipastikan bisa mendaftar sebagai peserta CPNS 2018.

Eit, ada satu lagi persyaratan utama yang harus dipenuhi, yaitu usia anda tidak boleh di atas 35 tahun. Jika usia anda di atas 35 tahun maka secara otomatis akan ditolak oleh sistem.

Hmmm.... NIK dan nomor KK sudah terdaftar, usia di bawah 35 tahun. Silakan langsung aja nanti pada tanggal 19 September 2018 anda membuka situs resmi pendfataran CPNS 2018.

https://sscn.bkn.go.id

Jika sudah dibuka, maka situs tersebut bisa diakses dengan tampilan awal seperti di bawah ini.


silakan masukkan NIK dan nomor KK anda, kemudian masukkan kode captcha yang tertera, kemudian klik lanjutkan. Sistem akan menelusuru NIK dan nomor KK yang anda input. Jika, NIK dan nomor KK anda terdaftara serta usia anda tidak lebih dari 35 tahun maka sistem akan menampilkan informasi data singkat diri anda.


Silakan lengkapi data anda dengan mengetik ulang nama anda sesuai dengan nama yang tampil, mengisi kota/kab tempat anda lahir, upload pas foto backgroun merah dengan ukuran 3 x 4, mengisi email dengan email yang aktif dan pastikan bisa dibuka, mengisi pasword, mengiri pertanyaan pengaman 1 dan dua dan isi kode captca kemudian klik daftar.

Sistem akan membaca data yang anda kirim. Selanjutnya silakan anda periksa email anda, karena sistem akan mengirim konfirmasi pendaftaran anda ke email.

Nah itulah panduan cara daftar CPNS online 2018 yang sangat singat dan tentunya mudah. Emang mudah sih kalau sekedar untuk mendaftar, tapi sulit untuk bisa lolos menjadi PNS. Hehe....

PENTING UNTUK DIPERHATIKAN :
1. Pastiakan NIK dan No. KK anda sudah terdaftar di disdukcapil
2. Siapkan pas foto 3 x 4 dengan backgroud warna merah
3. Siapkan email aktif dan anda bisa login


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top