Senin, Oktober 19, 2015

Panduan Cara Registrasi E-Kinerja Guru di EKINERJAGURU.ORG

Panduan Cara Registrasi E-Kinerja Guru di EKINERJAGURU.ORG | Satu lagi tugas bagi guru datang menghampiri. Disaat para PNS termasuk guru masih disibukan dengan E-PUPNS, kini BPSDMPK-PMP sudah menggembor-gemborkan tentang E-Kinerja. Apa itu E-Kinerja? 
 
E-Kinerja adalah sebuah aplikasi online (situs) resmi pemerintah yang bertujuan untuk mengukur kinerja para guru di seluruh Indonesia. Yang menjadi dasar penilaian adalah  Penilaian Kinerja Guru (PKG) yang nantinya akan diinput pada situs E-Kinerja.
 
Kalau dipikir-pikir, E-PUPNS dan E-Kinerja hampir sama dengan PADAMUNEGERI yang sudah dibubarkan. Iya apa iya??? Hmmm..... apalagi kalau dilihat dari detail server yang digunakan, juga sama menggunakan server telkom. Seperti PADAMUNEGERI tidak rela mati, kemudian bangkit kembali dengan nama yang berbeda. Hehehe...
Tapi apapun itu, kalau meamgn sudah menjai aturan pemerinta mau dikata apa lagi. Mau tidka mau ya harus menjalankan. Seperti biasa, ada kemungkinan para guru tidak akan mengerjakan sendiri input hasil PKG, melainkan memberikan tugas kepada para operator sekolah. Sebagai langkah persiapan aja. Silakan para operator mendaftarkan sekolahnya masing-masing terlebih dahulu. 

Berikut panduan cara  Registrasi sekolah di E-Kinerja Guru

1. Kunjungi http://ekinerjaguru.org
 

2. Pada laman Beranda E-Kinerja Guru anda pilih Registrasi Sekolah. Sebelum melakukan Registrasi harap untuk memriksa terlebih, mungkin sekolah anda sudah terdaftar dengan mengisi NPSN, Nama Sekolah, Propinsi dan Kabupaten, kemudian klik cari.


3. Jika sekolah anda tidak terdaftar, silahkan lakukan Registrasi dengan klik Input Data Sekolah dan isikan indentitas/data sekolah anda di form seperti gambar di atas. Jika sudah selesai klik Save untuk menyimpan.

Catata:
1. Login menggunakan NPSN dan Password yang and buat saat registrasi.
2. Untuk tampilan E-Kinerja Guru yang maksimal gunakan Browser Firefox Mozilla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top