Selasa, Desember 01, 2015

Cara Memperbaiki Laptop Windows 7 Bootloop atau Restart Ulang Terus Menerus

Cara Memperbaiki Laptop Windows 7 Bootloop atau Restart Ulang Terus Menerus | Sebagai operator sekolah yang setiap hari tidak terpisahkan dari laptop, mungkin pernah berhadapan dengan laptop yang bermasalah atau error. Tingkat masalah juga beragam, mulai dari rusak ringan hingga rusak berat bahkan mati total. Tapi pernahkah anda mendapati laptop dengan masalah selalu restart berulang-ulang tidak bisa masuk windows?


JIka pernah mengalami atau bahkan mungkin saat ini laptop anda mengalami masalah tersebut, tidak usah khawatir dan tidak perlu lari ke tukang servis. Masalah tersebut hanya masalah sepele yang bisa selesai dengan cepat. Hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit, masalah ini bisa diselesaikan.

Laptop atau komputer restart ulang secara terus menerus dikenal dengan sebutan boot loop. Penyebab bootloop juga beragam. Bisa karena daya listrik yang tidak kuat, salah pasang hardware, terkena virus, salah menggunakan acivator dan windows loader, dan masalah pada bootcode. 

Nah yang akan saya bahas adalah cara memperbaiki laptop windows 7 bootloop karena masalah bootcode. Ini sesuai dengan pengalaman saya, setelah selesai menginstall windows 7 laptop malah restart berulang-ulang tidak bisa masuk ke windows. Jadi, kemungkinan terkena virus sangat kecil. Sedangkan daya juga sangat mencukupi, itu artinya sudah dipastiikan ini adalah masalah bootcode.



Cara Mengatasi Windows 7 Bootloop atau Gagal Booting

1. Setting BIOS agar laptop booting dari CD/DVD
2. Masukan CD Instaler Windows 7 dan hidupkan ulang komputer
3. Tekan sembarang tombol agar windows booting dari CD/DVD
3. Klik Next sepert akan melakuka instal ulang
4. Pada bagian selanjutnya yang adan tombol Instal Now (jangan diklik) tapi Klik Repaire Your Computer, sehingga muncul seperti ini



5. Klik Command Prompt
6. Pada layar command prompt silakan ketikan bootsect.exe/nt60 c: kemudian ENTER
7. Silakan restart laptop anda, dan eng ing eng, sekarang sudah tidak lagi terjadi boot

Untuk lebih jelasnya silakan simak

Video Cara Memperbaiki Bootloop Windows 7


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top