Kamis, Desember 03, 2015

Download Add On Java Untuk Aplikasi SIMDA BMD

Download Add On Java Untuk Aplikasi SIMDA BMD | Saat ini sekolah-sekolah kembali disibukkan dengan pekerjaan online yang berkaitan dengan invetaris barang. Sejak tahun 2014 kemarin, setiap sekolah wajib melaporkan invetaris barang secara online melalui aplikasi SIMDA BMD (Sistem Manajemen Daerah Barang Milik Daerah).

Dalam praktiknya, para operator sekolah banyak sekali yang mengalami kesulitan dengan aplikasi SIMDA ini. Mungkin ada banyak yang harus dibenahi agar operator lebih mudah dalam mengoperasikan aplikasi SIMDA. Ada beberapa kelemahan dari aplikasi ini dan sekaligus menjadi tingkat kesulitan tersendiri bagi seorang operator. Diantaranya adalah :
1. Aplikasi ini sebenarnya berjalan pada komputer server yang diakses secara online sehingga ketika mengakses aplikasi ini seolah-olah membuka komputer di dalam komputer. Dibutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil, sehingga banyak sekolah yang tidak didukung koneksi internet yang cepat dan stabil merasa kesulitan.

2. Aplikasi harus didukung dengan add on java. Untuk mengakses aplikasi ini harus menggunakan browser mozila firefox yang sudah terinstal add on java platform SE. Jika tidak maka operator sekolah tidak bisa mengunduh laporan KIB (Kartu Inventaris Barang) yang harus dicetak dan dilaporkan. Selain itu, java juga harus diupdate setiap saat, jika tidak java tidak akan berjalan normal.

Keinginan Operator SIMDA BMD

Aplikasi SIMDA BMD dibuat sesimpel mungkin. Contoh seperti aplikasi dapodik, opeator bisa mengerjakan input data secara ofline terlebih dahulu pada aplikasi yang diinstal di laptop atau komputer (bukan aplikasi diserver dan diakses online). Nah seteleh selesai input data baru dilakukan sinkronisasi untuk mengirim data ke server.

Eit, kok malah bahas kekurangn SIMDA BMD sih. Oke sekrang saya fokus pada download add on java untuk SIMDA BMD.

Download Add On Java Untuk SIMDA BMD

1. Silakan anda menuju http://www.oracle.com/technetwork/java/javase/downloads/jdk8-downloads-2133151.html
2. Klik Accept License Agreement
3. Klik pada aplikasi java yang sesuai dengan sistem operasi anda, misal Windows x86

Nah demikian cara download add on java untuk aplikasi SIMDA BMD, semoga membantu anda para operator sekolah dalam menyelesaikan pekerjaan inventarisasi barang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top