Rabu, Desember 23, 2015

3 Cara Mengatasi Masalah Laptop "Display Driver Stopped Responding And Has Recovered"

3 Cara Mengatasi Masalah Laptop "Display Driver Stopped Responding And Has Recovered" | Pada awalnya laptop berjalan biasa-bisa aja. Namun setelah lama digunakan kemudian terjadi kedip dan menampilkan notifikasi "Display driver stopped responding and has recovered" pada pojok kanan bawah. Jika ini terjadi, layar laptop akan berubah menjadi hitam untuk beberapa detik kemudian kembali pada keadaan normal. Meskipun cuma sebentar kondisi ini sangat mengganggu.

Bagaimana cara mengatasi Display Driver Stopped Responding And Has Recovered

Ada beberapa cara yang yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.  Mungkin setiap orang memiliki cara berbeda berdasarkan pengalaman pribadi atau melihat orang lain. Nah, tulisan ini bisa menjadi bagian dari referensi ketika anda mengalamai masalah Display Driver Stopped Responding And Has Recovered

Inilah solusi dari error "Display driver stopped responding and has recovered"

1. Matikan Over Clock

Masalah di atas juga bisa terjadi karena adanya overclock pada processor, ram, dan VGA. Kalau anda memang marasa pernah melakukan itu silakan kembali pada settingan normal. Tapi kalau tidak pernah melakukan overclock, abaikan langkah ini.

2. Cek Suhu dan Bersihkan Casing

Kalau error ini terjadi pada laptop silakan cek suhu laptop dengan
cara meraba bagian bawah laptop, kalau panasnya sudah tidak normal tentu tangan anda bisa merasakannya sendiri. Kalau dirasa tidak normal silakan anda bersihkan casing, mungkin ada kotoran atau debu yang menyumbah jalan udara keluar dari fan laptop. Ada baiknya anda juga membongkar laptop anda dan membersihkan bagian processor, memori dan vga dari debu yang menempel.

3. Updare Driver VGA

Kalau cara di atas belum bisa menyelesaikan masalah, coba update driver vga anda. Silakan cari patch update terbaru dari vga laptop atau komputer anda. 

Demikian Cara Mengatasi Masalah VGA "Display driver stopped responding and has recovered" yang sering terjadi pada komputer atau laptop. Semoga bisa menyelesaikan masalah yang tekadang menjengkelkan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top