Sabtu, April 23, 2016

Simulasi CAT Online Kemenpan, Latihan Mengerjakan Tes CPNS Online

Simulasi CAT Online Kemenpan, Latihan Mengerjakan Tes CPNS Online | Kemenpan melalui website resminya menyediakan sebuah layanan untuk para pelamar CPNS agar bisa berlatih mengerjakan soal-soal tes CPNS secara online. Kita tahu, setiap pemerintah menyelenggarakan pendaftaran CPNS maka para pelamar harus melalui serangkaian tes, salah satunya adalah tes dengan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Simulasi CAT ini bukan untuk pendaftaran CPNS, tapi hanya sebagai latihan saja agar para pelamar nantinya terbiasa mengerjakan tes CPNS online atau tes sistem Computer Assisted Test (CAT). Selain itu simulasi CAT ini juga dirancang dengan semudah mungkin, sehingga akan sangat berbeda dengan sistem CAT CPNS sesungguhnya. Tujuan utama dari simulasi ini adalah, agar para calon pelamar CPNS tahu bagaimana cara mengerjakan soal pada sistem CAT CPNS nanti.

Untuk bisa menggunakan simulasi ini, anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tidak usaha khawatir, anda tidak akan dipungut biaya apapun. Simulasi CAT ini merupakan layanan gratis dari Kemenpan, sehingga anda bisa langsung mendaftar tanpa harus takut akan dipungut biaya registrasi.

Syarat dan Ketentuan yang berlaku

  1. Situs ini hanya sebagai pengenalan cara ujian dengan berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT)
  2. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi maupun Badan Kepegawaian Negara tidak membuka penerimaan CPNS dengan situs ini
  3. Pendaftaran yang dilakukan disini tidak terhubung dengan situs yang mempunyai domain berbeda
  4. Pendaftaran dan simulasi CAT tidak dipungut biaya apapun
  5. Satu Akun dapat melakukan Simulasi CAT berulang kali
  6. Simulasi CAT Online dibuat dengan konsep menyerupai CAT BKN yang akan digunakan untuk seleksi CPNS
  7. Mohon mengisi semua data dengan benar
  8. Data akan digunakan sebagai bahan analisa
  9. Login ke account anda untuk mengetahui nomor ujian simulasi
  10. Mohon mengisi email dengan benar, pemulihan sandi akan dikirimkan melalui email
  11. Pengumuman selanjutnya dapat dilihat di www.menpan.go.id atau situs ini
Setelah selesai melakukan registrasi silakan anda login dengan username dan pasword yang anda buat saat registrasi.
Setelah login maka anda akan mendapatkan nomor ujian yang akan digunakan untuk login memulai test (memulasi simulasi CAT). Untuk memulai simulasi silakan anda klim menu mulai CAT, maka anda kan mendapatkan form login seperti di bawah ini.
Silakan anda masukkan NIK dan nomor ujian kemudian klik login. Perhatikan, simulasi CAT ini tidak kompatibel dengan browser Safari. Direkomendasikan anda menggunakan browser Mozila dan Google Chrome.

Nah itulah simulasi CAT online kemenpan yang bisa anda gunakan untuk berlatih mengerjakan soal tes CPNS online. Selain untuk berlatih, siapa tahu ada kejutan dari kemenpan untuk peraih nilai terbaik. Karena, nilai dari hasil simulasi juga dipublikasikan melalui papan skor yang tersedia dalam situs tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top