Rabu, Juni 01, 2016

Cara Mudah Reset Printer Canon MP258 The Ink Absorber Full

Cara Mudah Reset Printer Canon MP258 The Ink Absorber Full | Reset printer adalah cara mengembalikan printer ke posisi normal. Kita tahu bahwa printer ink jet seperti canon sering mengalami masalah, salah satu masalah yang umum terjadi adalah printer tidak bisa mencetak karena batas maksimal pencetakan sudah habis. Pada printer canon MP258 kondisi semacam ini dintandi dengan kode error E08 pada LCD printer Selain itu di layar monitor juga ada peringatan The ink absorber is almost full.

Cara Mudah Reset Printer Canon MP258 The Ink Absorber Full
 
Pada beberapa printer untuk melakukan reset printer bisa dilakukan secara manual, yaitu dengan menek tombol resume berulang kali dan dalam tempo waktu tertentu. Misal pada printer Epson L110, ketika printer sudah memberikan tanda blinking maka kita bisa melakukan resetting dengan cara menekan tombol resume. Lebih jelasnya tentang cara reset pada printer Epson L110 silakan baca cara mudah reset printer Epson L110.

Beda lagi dengan printer canon, biasanya canon bisa ditolong dengan menak tombol resume tapi hanya untuk melakukan pertolongan sementara. Setelah menekan tombol resume, printer canon akan bisa mencetak beberapa lembar tapi kemudian akan macet total. Printer canon tidak bisa mencetak sama sekali. Begitu juga yang terjadi pada printer canon MP258.

Untuk melakukan reset printer canon MP258 maka harus dibantu dengan servis tool. Software servis tool printer canon ini banyak di share di internet. Sangat mudah untuk mencarinya. Silakan anda googling saja dengan keyword download resetter printer canon MP258, maka anda akan mendapatkan banyak web dan blog yang share aplikasi reset printer canon MP258 tersebut.


Cara Melakukan Reset Canon MP258 Dengan Servis Tool
  1. Printer dalam keadaan mati dan kabel listrik terpasang.
  2. Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
  3. Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2 x dalam keadaan tombol power masih ditekan.
  4. Lepas kedua tombol secara bersamaan.
  5. Printer akan berproses beberapa saat (agak lama), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0)
  6. Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, Abaikan saja …..
  7. Keadaan ini menunjukkan printer MP258 dalam keadaan SERVICE MODE dan siap direset.
  8. Jalankan program servis tool resetter canon MP258
cara reset printer canon mp258
Klik “MAIN”, maka printer akan berproses, kemudian MP258 akan print satu halaman dengan tulisan ” D=000.0 “
Klik ” EEPROM Clear “.
Kemudian klik ” EEPROM “, dan printer akan print hasil Resetter MP258. Salah satu barisnya adalah sebagai berikut : “TPAGE(TTL=00000 COPY=00000)”
Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.


Nah itulah cara mudah reset printer canon MP258 the ink absorber full dengan menggunakan tool servis resetter printer canon. Saya tidak tahu pasti servis tool yang beredar di internet tersebut resmi dari canon atau bukan. Karena saya tidak tahu resminya dari mana, maka saya tidak share link downloadnya di sini, silakan anda googling sendiri aja deh. Hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top