Panduan Cara Merubah Data Siswa Calon Peserta Ujian Nasional 2016/2017

Cara Merubah Data Siswa Calon Peserta Ujian Nasional 2016/2017 | Serangkaian persiapan untuk pelaksanaan ujian nasional 2016/2017 sudah dilakukan. Salah satunya adalah mempersiapkan data calon peserta ujian nasional 2016/2017. Bagaimana apakah anda sudah cek data calon peserta ujian nasional 2016/2017? JIka belum silakan anda buka cara cek data calon peserta ujian nasional 2016/2017.

Sudah cek dan hasilnya ada data yang tidak benar. Misal tidak sesuai dengan akte, surat keterangan lahir, KK dan dokumen sah lainnya. Ah jangan panik dulu, masih ada waktu untuk memperbaiki data. Biasanya sih dapodik mengeluarkan aplikasi yang secara khusus untuk merubah data siswa, jika pada tahun ini ada aplikasi tersebut maka akan sangat memudahkan pekerjaan operator sekolah. Namun jika tidak ada maka harus menggunakan fasilitasi vervalpd.

Eit, jangan menunggu yang tidak pasti. Aplikasi dapodik yang bisa untuk mengedit data belum tentu dirilis. Jadi lebih baik anda perbaiki sekarang juga data calon peserta ujian nasional dengan menggunakan vervalpd. Bagaimana caranya? Sangat mudah kok. Namun sebelmnya silakan anda siapkan dulu data dukung berupa file JPEG/PNG (gambar) hasil scanan akte atau surat kelahiran. Jika anda sudah mempunya data tersebut, silakan langsung saja untuk melakukan perbaikan data siswa calon peserta ujian nasional 2016/2017. Caranya silakan ikut langakah-langkah di bawah ini.

1. Silakan klik di Sini
cara merubah data calon peserta ujian nasional
 2. Silakan anda login dengan akun vervalpd anda

cara merubah data calon peserta ujian nasional


3. Setelah berhasil login silakan anda klik pada menu Edit Data kemudian pilih atau klik Pengajuan dan klik pada Nama & Tanggal Lahir.
cara merubah data calon peserta ujian nasional

4. Vervalpd akan menampilkan pemberitahuan seperti gambar di atas, silakan anda klik OK, selanjutnya silakan anda klik tombil Pilih Siswa, sehingga akan muncul layar seperti di bawah ini.
cara merubah data calon peserta ujian nasional

5. Silakan anda cari data siswa yang akan dirubah. Untuk mempercepat proses pencarian silakan anda tekan kombinasi tombol Ctrl + F. Silakan anda ketikkan nama siswa yang anda cari pada kotak pencarian (lihat tanda panah untuk mencari data), jika ada nama yang hampir sama dengan nama yang anda ketik silakan klik Next (lihat panah tombol Next) untuk mencari data yang anda maksud.
cara merubah data calon peserta ujian nasional

6. Nah inilah proses terakhir dari cara merubah data calon peserta ujian nasional 2016/2017, pada bagian ini anda harus hati-hati dalam melakukan input data. Pastikan semuanya sesuai dengan data dukung (bukti fisik berupa akte, KK atau dokumen sah lainnya). Yang saya beri tanda kotak merah itu wajib di isi, jika data sudah benar tinggal anda copy paste aja data sebelumnya (yang ada di atas kotak isian).

Perhatikan pada dokumen perubahan :
Gambar di atas adalah posisi saat saya sudah mengupload scan akte, jika belum pada bagian tersebut akan ada tombol Select untuk melakukan upload gambar (hasil scanan data dukung). Jika sudah seprti gambar di atas, artinya gambar sudah selesai diupload dan sekarang tinggal klik Pengajuan Perubahan.

Video Panduan Cara Merubah Data Calon Peserta Ujian Nasional

Untuk lebih memperjelas panduan cara merubah data calon peserta ujian nasional, berikut saya sajikan video rekaman pada saat saya bekerja melakukan perubahan data pada siswa kelas 6 atau siswa calon peserta ujian nasional. Anda bisa melihatnya langsung di youtube, silakan klik di sini.
Comments
0 Comments

0 Response to "Panduan Cara Merubah Data Siswa Calon Peserta Ujian Nasional 2016/2017"

Poskan Komentar