Cara Mengaktifkan Task Manager Yang Dimatikan Oleh Virus

Cara Mengaktifkan Task Manager Yang Dimatikan Oleh Virus | Task manager adalah fitur dari windows untuk mengontrol aplikasi dan fitur-fitur windows yang akatif. Melalu task manager inilah anda bisa melihat aplikasi dan fitur apa saja yang sedang berjalan sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat di saat komputer atau laptop mengalami hang.

Misal, komputer atau laptop mendadak hang, maka anda bisa melihat dari task manager aplikasi mana yang menyebabkan hang. Biasanya akan muncul aplikasi dengan keterangan not responding. Nah dari task manager inilah anda bisa mematikan aplikasi yang mengalami not responding. Atau anda juga bisa mematikan aplikasi yang terlalu banyak memakan memori.

Task manager memang banyak membantu ketika kita mengalami masalah dengan komputer atau laptop, namun sayang adakalanya task manager ini sudah didisable oleh virus yang menjangkiti komuter atau laptop. Tujuan dari virus mendisable task manager tidak lain adakan agar program jahat mereka tidak bisa dilumpuhkan dari task manager.

Task manager biasa diakses dengan menekan kombinas tombol Ctrl + Alat + Delete. Jika anda menggunakan windows 7 ke atas maka akan muncul seperti blue screen dengan menampilkan beberapa pilihan, yaitu Switch User, Lock This Computer, Log out, dan Task Manager. Nah jika task manager sudah disable oleh virus maka task manager tidak akan muncul. Atau anda juga bisa mengakses task manager dengan klik kanan pada Task Bar kemudian klik Task Manager. Namun jika task manager sudah didisable maka menus task manger tidak bisa diklik (tidak aktif).

Keadaan seperti itu jelas sangat menjengkelkan. Apalagi anda sering mengalami masalah dengan komputer atau laptop. Nah jika anda sudah terbiasa mengatasi masalah kecil dengan task manager, silakan anda aktifkan kembali taska manger anda. Caranya tidak sulit kok.

Silakan anda klik start atau tenak tombol start pada keyboard, kemudian ketik Group Edit Policy. Silakan anda klik Group Edit Policy yang muncul pada hasil pencarian.
cara mengaktifkan task manager




Selanjutnya silakan klik pada User Configuration, klik Administrative Tempaltes, klik System, klik Ctrl + Alt + Delete Option
cara mengaktifkan task manager

pada kolom sebelah kanan silakan anda klik dua kali (double klik) Remove Task Manager. Selanjutnya akan muncul seperti ini.
cara mengaktifkan task manager
Secara default, settingannya adalah Not Configured namun jika sudah dirubah oleh virus bisa berubah menjadi Enabled. Untuk mengaktifkan kembali task manager silakan anda pilih Disabled. Apa tidak terbalik nih? Tidak lah....

Yang sedang kita rubah pengaturannya atau settingannya kan Remove Task Manager (hapus fitur task manager), jadi kalau fitur ini diaktifkan artinya Task Manager dihapus atau dinonaktifkan, tapi jika di disable atau dimatikan artinya fitur task manager aktif. Untuk mencoba apakah sudah berahasil atau belum silakan tekan kombinasi tombol Ctrl + Alt + Delete atau klik kanan pada Task Bar kemudian klik Task Manager. Jika belum aktif silakan restart terlebih dahulu.

Demikian cara mengaktifkan task manager yang dimatikan oleh virus, semoga tips komputer ini bisa membantu anda yang saat ini sedang dibuat pusing karena task manager pada komputer atau laptop anda  tidak bisa diakses.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Mengaktifkan Task Manager Yang Dimatikan Oleh Virus "

Poskan Komentar