Solusi Pajak Online Jika Lupa Pasword, Lupa Email dan Lupa EFIN

Solusi Pajak Online Jika Lupa Pasword, Lupa Email dan Lupa EFIN | Pada bulan Maret ini para PNS sedang disibukkan dengan laporan SPT elektronik atau laporan SPT secara online. Eit, yang laporan Guru PNS yang bersangkutan atau operator sekolah nih? Ya, siapapun yang mengerjakan laporan SPT elektronik sah-sah saja deh, yang penting dilaporkan secara benar.

Namun kemudian timbul masalah dalam pengerjaan laporan SPT elektronik atau laporan pajak online ini. Masalah yang paling sering dihadapi adalah :
1. Lupa pasword
2. Lupa email, bahkan
3. Lupa EFIN

Masalah lupa pasword, lupa email dan lupa EFIN di atas bisa terjadi karena berpindah tangan yang mengerjakan pajak online. Misal, guru PNS pemilih SPT sebelumnya mengajar di sekolah A dan yang mengerjakan adalah operator sekolah A, kemudian di mutasi ke sekolah B. Nah ketika guru tersebut meminta bantuan operator sekolah B untuk mengerjakan pajak oline tersebut, maka jelas operator sekolah tidak tahu pawsord dan email yang digunakan, lebih parahnya lagi guru yang bersangkutan ternyata lupa EFIN dan tidak menyimpan arsip EFIN yang dari kantor pajak.

Jika demikian, apa yang harus dilakukan? Tenang saja, semua masalah di atas bisa diselesaikan dengan cepat dan mudah. Silakan baca secara tuntas artikel ini.

Solusi Pajak Online Lupa Pasword

Jika anda hanya lupa pasword, solusinya sangat mudah. Silakan anda login pada email yang digunakan untuk akun pajak online. Pastikan anda bisa login ke email, jika tidak bisa login maka solusinya baca di bawah setelah ini. Sekarang fokus pada bagaimana cara mendapatkan pasword kembali. Silakan anda buka alamat pajak online seperti biasa saat anda akan mengerjakan pajak online (login pajak online)
Siakan anda klik pada Lupa Pasword? reset klik di sini (kotak merah), maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini.
Untuk mendaptakan paswor baru silakan anda masukkan NPWP, EFIN kemudian masukkan kode captcha dan klik Submit. Link reset pasword akan dikirim ke email anda, silakan cek inbox email anda dan klik link reset pasword yang dikirim oleh Efiling. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan pasword baru. Maka sangat penting, bagi anda untuk bisa login terlebih dahulu ke dalam email, kalau tidak bisa login email jelas tidak bisa melakukan reset pasword. Lalu bagaimana jika email yang digunakan juga lupa paswordnya sehingga tidak bisa login. Baca tips berikutnya.

Solusi Lupa Email Pajak Online

Kalau hanya lupa email (lupa pasword) sehingga tidak bisa login email, sanga mudah. Asal anda masih bisa login apjak online, maka anda bisa mengganti email dengan email yang baru. Caranya, silakan anda buat email baru. Anda bisa membuat email menggunakan gmail atau yahoo.
Baca>>> Panduan Membuat Email Dengan Gmail
Baca>>> Panduan Membuat Email Dengan Yahoo

Solusi Lupa Pasword Pajak Online, Lupa Email dan Lupa EFIN

Nah ini lebih parah, anda lupa pasword pajak online ditambah lagi lupa email. Jadi selain tidak bisa login pajak online juga tidka bisa login email. Bagaimana nih solusinya?

Tenang saja, sepanjang anda masih memiliki EFIN anda masih bisa mendapatkan kembali akun pajak online anda. Caranya, silakan anda buat email baru. Kemudian lakukan langkah reset pasword, cuma ada satu perbedaan, silakan lihat screen shoot berikut.
Setelah klik submit, maka anda akan mendaptkan link untuk reset pasword pada email baru anda. Silakan klik link reset pasword tersebut dan masukkan pasword baru.

Lalu bagaimana jika lupa pasword pajak online, lupa email ditambah lagi lupa EFIN. Waduh.... parah banget. Tapi tetap ada solusinya. Caranya silakan anda tetap membuat email baru untuk sebagai syarat utama memiliki akun pajak online, kemudian mintalah EFIN  ke kantor pajak terdekat.

Untuk mendaptkan EFIN cukup dengan membawa foto copy NPWP, foto copy KTP, dan foto copy bukti potong pajak (bagi PNS). Setelah anda mendaptkan EFIN, silakan lakukan reset pasword seperti cara-cara yang sudah dibahas di atas.

Nah demikian solusi pajak online jika lupa pasword, lupa email dan lupa EFIN, banyak sekali yang mengerjakan efiling mendapati masalah ini. Dengan demikian, semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang bingung dengan masalah-masalah pajak online seperti yang sudah dibahas di atas.
Comments
0 Comments

0 Response to "Solusi Pajak Online Jika Lupa Pasword, Lupa Email dan Lupa EFIN"

Poskan Komentar