Beasiswa Keluar Negeri Gratis S1, S2 dan S3

Beasiswa Keluar Negeri Gratis S1, S2 dan S3 | Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga pemerintah, perusahaan ataupun yayasan. Dana beasiswa diberikan dalam beberapa dana, misal biaya pendidikan, biaya penelitian, biaya pra kuliah, biaya reuni, dan biaya hidup selama menempuh pendidikan.

Untuk beasiswa keluar negeri biasanya diberikan secara penuh. Artinya, anda akan mendapatkan bantuan biaya mulai dari pra kuliah (proses pendaftaran) mulai dari biaya kursus bahasa asing, biaya pendaftaran sampai biaya transportasi dari Indonesia ke negera yang dituju, misal Australia.
beasiswa keluar negeri gratis

Sebenarnya ada banyak beasiswa yang digunakan agar bisa kuliah di luar negeri. Hal ini karena pemerintah sendiri banyak malakukan kerjasama pendidikan dengan negara-nengara tatangga dengan cara mengirimkan mahasiswa-mahasiswa ke negera tetangga tersebut. Selain itu, dari negara tetangga juga secara khsusus mengeluarkan beasiswa untuk mahasiswa Internasional yang ingin kulaih di negaranya. Misal Australia, negara ini memiliki program besiswa untuk mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Negeri Kangguru. 

Beasiswa S1, S2 dan S3 (doktor) dari Australia diberikan oleh perguruan tinggi yang ada di Australia ataupun oleh pemerintah Australia sendiri. Contoh beasiswa yang diberikan oleh perguruan tinggi di Australia adalah ADELAIDE INTERNATIONAL UNDERGRADUATE SCHOLARSHIPS (AIUS) sedangkan yang diberikan oleh pemerintah Australia adalah Australia Award Scholarship (AAS).

Bagi anda yang ingin kuliah gratis di negeri Kincir Angin (Belanda) anda bisa memanfaat beasiswa kuliah keluar negeri dari Stuned. Yaitu program beasiswa yang bertujuan membantu pembangunan Indonesia melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia. Stuned juga kependekand dari Studen in Nederland.
 
Beasiswa kuliah gratis di Belanda ini merupakan program kerjasama bilateral pemerintah Belanda dengan Indonesia yang tercantum dalam Multi Annual Policy Framework (2014-2017). Ada beberapa bidang yang menjadi prioritas prioritas, yaitu:
  • Perdagangan Internasional, Keuangan dan Ekonomi (International Trade, Finance and Economics)
  • Transportasi, (Agro) logistik dan Infrastruktur (Transport, (Agro)logistics and Infrastructure)
  • Keamanan dan Penegakan Hukum (Security and Rule of Law)
  • Air (Water)
  • Agro-Pangan dan Hortikultura (Agro-Food and Horticulture)
  • Manajemen Kesehatan (Health Management)
Program beasiswa keluar negeri dari StuNed mengutamakan pengembangan dan meningkatkan-kapasitas individu dan institusi untuk mendukung bidang-bidang tersebut dan memperkuat hubungan bilateral Belanda dan Indonesia.

Namun sebelum anda memutuskan kuliah di Belanda dengan beasiswa stuned pikirakan terlebih dahulu karena tidak semua jurusan atau program terakomodir. Stuned hanya mengakomodir program-program studi di bawah ini.


PROGRAM MASTER (aplikasi individu)
Program Master diselenggarakan oleh institusi pendidikan tinggi internasional di Belanda untuk jangka waktu pendidikan 12-24 bulan dan diakhiri dengan diperolehnya gelar Master dari Belanda yang diakreditasi oleh NVAO (Nederlands – Vlaamse Accreditatie Organisatie)

PROGRAM SHORT COURSE (aplikasi individu)
Program Short Course meliputi kursus-kursus spesialis bertaraf internasional dengan waktu penyelenggaraan 2 – 12 minggu dan diakhiri dengan pemberian sertifikat atau diploma.

PROGRAM TAILOR MADE TRAINING (aplikasi group)
Program Tailor Made Training diperuntukkan bagi organisasi yang berkeinginan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya. Program Tailor Made Training biasanya berlangsung selama 3 minggu dan diberikan oleh institusi pendidikan tinggi internasional atau pusat pengetahuan keahlian lainnya. Pilihan modul, jadwal, lokasi dan jangka waktu disesuaikan dengan kebutuhan organisasi pemohon.

SASARAN
Kandidat StuNed idealnya memiliki komitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kapasitas institusi tempat mereka bekerja, memperkuat kerja sama bilateral antara Indonesia dan Belanda dan juga meningkatkan efektifitas dari program-program kerja yang sedang berjalan.
Prioritas diberikan kepada pelamar yang:
  1. Program studi dan/atau area pekerjaannya berkaitan dengan bidang prioritas kerjasama bilateral Indonesia dan Belanda.
  2. Berpotensi menjadi pemimpin di masa mendatang yaitu mereka yang memiliki prestasi akademis dan non akademis/kepemimpinan yang sangat baik, yang dibuktikan dengan berbagai pencapaian di tingkat nasional maupun internasional.

BEASISWA STUNED MELIPUTI:
  • Uang kuliah (maksimum EUR 20.000 per tahun)
  • Biaya hidup (uang bulanan)
  • Biaya perjalanan internasional dan lokal
  • Biaya lain yang diperlukan untuk mendukung studi
Beasiswa keluar negeri gratis di negeri Belanda ini bersumber dari Stuned Neso Indonesia. Untuk itu, bagi anda yang berminta kuliah gratis di Negeri Belanda dengan beasiswa Stuned silakan kunjung http://www.nesoindonesia.or.id
Comments
0 Comments

0 Response to "Beasiswa Keluar Negeri Gratis S1, S2 dan S3"

Posting Komentar