Sabtu, Februari 17, 2018

Soal OSN IPA Tingkat SD Lengkap Dengan Jawaban dan Pembahasan

Soal OSN IPA Tingkat SD Lengkap Dengan Jawaban dan Pembahasan - OSN adalah Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan setiap tahun dengan melalui beberapa tahap seleksi. Mulai dari seleksi tingkat kecamatan, tingkat kabupaten dan tingkat provinsi. Biasanya, di bulan maret diselenggarakan seleksi OSN tingkat kecamatan kemudian berlanjut ke tingkat kabupaten dan provinsi.

OSN merupakan ajang bergengsi, baik untuk siswa, sekolah maupun orang tua. Bagi orang tua adalah kebanggan tidak terharga jika anaknya bisa lolos seleksi OSN hingga masuk ke tingkat nasional. Bagi sekolah juga demikian terlebih lagi bagi siswa, bisa lolos seleksi OSN hingga ke tingkat nasional merupakan kebanggan dan kebahagiaan yang tidak terhingga.

Sosal OSN IPA SD Lengkap

Sosal OSN IPA SD Lengkap

Nah, setiap siswa, sekolah dan orang tua ingin anak/ siswanya yang bisa mewakili sekolah, kecamatan atau kabupaten untuk bertarung beradu sains di tingkat nasional. Untuk mewujudkan mimpinya itu, banyak upaya dilakukan, mulai dari belajar ekstra, ikut les, ikut bimbel dan cara-cara lain untuk mengupgrade kemampuan siswa dalam bidang pengetauan sains.

Oke, dalam upaya mendukung kesuksesan para siswa dalam mengikuti seleksi OSN, berikut ini saya share soal-soal OSN IPA untuk tingkat SD. Nah lho..., ingat ini untuk siswa tingkat SD lho, jangan yang tingkat SMP apalagi SMA download soal OSN ini. Untuk anda orang tua siswa SD, guru SD atau kamu siswa SD, silakan Download soal olimpiade OSN IPA SD/MI yang disertai dengan kunci jawaban dan pembahasannya bisa didownload melalui tautan berikut ini:

*) SOAL OLIMPIADE IPA SD/MI PAKET 1

*) SOAL OLIMPIADE IPA SD/MI PAKET 2

*) KUNCI JAWABAN OLIMPIADE IPA SD/MI PAKET 1

*) KUNCI JAWABAN OLIMPIADE IPA SD/MI PAKET 2


SOAL OLIMPADE IPA OSN TINGKAT NASIONAL PAKET 1

*) Soal Teori 1 Olimpiade IPA SD/MI OSN Nasional (Paket 1)

*) Soal Teori 2 Olimpiade IPA SD/MI OSN Nasional (Paket 1)

*) Soal Eksperimen Biologi SD/MI OSN Nasional (Paket 1)

*) Soal Eksperimen Fisika SD/MI OSN Nasional (Paket 1)


SOAL OLIMPADE IPA OSN TINGKAT NASIONAL PAKET 2

*) Soal Teori 1 Olimpiade IPA SD/MI OSN Nasional (Paket 2)

*) Soal Teori 2 Olimpiade IPA SD/MI OSN Nasional (Paket 2)

*) Soal Eksperimen Biologi SD/MI OSN Nasional (Paket 2)

*) Soal Eksperimen Fisika SD/MI OSN Nasional (Paket 2)

Soal OSN IPA Tingkat SD lengkap dengan jawaban dan pembahasan secara khusus saya persembahkan untuk para siswa-siswi SD tercinta yang ingin meraih prestasi. Untuk itu silakan download dan manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan belajar. Semoga bermanfaat dan terus semangat belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top