Rabu, November 04, 2015

Panduan Lengkap E-Kinerja Guru 2015

Panduan Lengkap E-Kinerja Guru 2015 | Panduan lengkap e-kinerja adalah kumpulan tutorial panduan e-kinerja yang sudah saya share pada artikel-artikel sebelumnya. Perbedaanya adalah, jika pada tutorial sebelumnya mungkin belum saya lengkapi dengan video tutorial e-kinerja guru, maka artikel kali ini saya cantumkan link video tutorial e-kinerja mulai dari cara registrasi sampai dengan cara pengerjaan dan pelaporan. Oke, silakan langsung lanjutkan membaca panduan lengkap e-kinerja guru 2015.

Panduan Lengkap E-Kinerja Guru 2015



Cara Registrasi E-Kinerja Guru 2015

Sebelum melakukan segala sesuatunya apda e-kinerja, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah registrasi atau mendaftar. Berbeda dengan E-PUPNS maupun PADAMUNEGERI, dimana masing-masing PTK atau Guru harus melakukan registrasi, maka pada e-kinerja 2015 yang melakukan cukup sekolah dimana anda mengajar. Nantinya, data guru akan diinput oleh administrator sekolah atau operator sekolah untuk selanjutkan melakukan Penilaian Kinerja Guru (PKG) secara online. Bagi anda yang sampai saat ini belum registrasi atau mendaftarkan sekolah anda pada situs e-kinerja, dibawah ini adalah panduan cara registrasi sekolah pada e-kinerja

Cara Input Data Guru Pada E-Kinerja Guru 2015

Setelah mendaftarkan sekolah anda pada e-kinerja, langkah selanjutnya adalah melakukan input data guru. Tentu anda harus login terlebih dahulu, karena menu input data guru ada didalam halaman seteleh login. Berikut adalah panduan lengkapnya.

Cara Melakukan Penilaian Kinerja Guru (PKG) Online

Nah inilah inti dari e-kinerja, yaitu melakukan pengukuran kinerja guru melalui perangkat penilaian yang sudah disediakan secara online. Yang perlu anda lakukan hanya membuka halaman PKG Online, pilih guru yang akan di PKG, kemudian isi kuisioner yang ada. Inilah panduan selengkapnya

Cara Membuat Laporan Penilaian Kinerja Guru Pada E-Kinerja

Sependek pengetahuan saya tentang e-kinerja, inilah tahap akhir dari e-kinerja, yaitu membuat laporan PKG secara online. Untuk lebih jelasnya silakan lihat video tutorial berikut ini.
Nah demikian panduan lengkap E-Kinerja Guru 2015 yang bisa saya sajikan untuk sahabat para operator sekolah. Sampai ditulisnya artikel ini, e-kinerja masih dalam tahap ujicoba, jagi masih ada kemungkinan banyak perubahan. Tapi, secara garis besar ya inilah panduan lengkap e-kinerja guru 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top