Agar Bisa Input Nilai Raport Sekolah Dasar Wajib Instal Dapodik 2017 c

Agar Bisa Input Nilai Raport Sekolah Dasar Wajib Instal Dapodik 2017 c | Sebagaimana sudah di gembor-gemborkan sebelumnya bahwa semua satun pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar sampai menengah atas wajib melakukan input nilai raport pada aplikasi dapodik, kini hal tersebut menjadi kenyataan. Untuk tingkat SMP, sejak dirilisnya dapodik 2017 b sudah bisa melakukan input nilai raport, namun untuk sekolah dasar pada rilis ini belum diakomodir.

Namun, tidak berselang lama dapodik 2017 c dirilis. Selain untuk memperbaiki bug yang terdapat pada dapodik 2017 b, versi dapodik 2017 c juga sudah mengakomodir input nilai raport untuk tingkat sekolah dasar. Itu artinya, sekolah dasar dalam hal ini guru kelas dan mapel yang dibantu OPS wajib melakukan input data nilai raport pada aplikasi dapodik. Jadi, pastikan seluruh Oprator Sekolah tingkat sekolah dasar sudah mengupdate aplikasi dapodiknya ke versi terbaru yantu dapodik 2017 c.

cara update dapodik 2017 c

Cara Update Aplikasi Dapodik Menjadi Dapodik 2017 c

Tutorial atau panduan update aplikasi dapodik sudah sering saya bahas di blog ini. Hampir setiap ada rilis baru maka saya bahas di blog ini. Dari setiap rilis aplikasi dapodik terbaru, cara updatenya tidak pernah berbeda. Bisa menggunakan menu pengaturan, cek permbaruan atau juga menggunakan updater.exe yang bisa diunduh dari situs dapodik.

Namun, pada cara update dapodik 2017 c ini saya rasa ada sedikit ganjalan atau masalah. Yaitu, ketika menggunakan meu cek pembaruan yang ada pada menu pengaturan, aplikasi dapodik akan memberikan tanggapan bahwa tidak ada versi terbaru, dapodik 2017 b adalah versi terbaru. Nah, ini mungkin masalah yang belum terbaca oleh operator dapodik pusat.

Namun jangan khawatir, karena cara update dapodik dengan menggunakan file updater.exe menurut saya lebih mudah. Silakan anda unduh updater dapodik 2017 di sini. Seteleh selesai mendonload silakan anda klik dua kali file hasil downloadan tersebut, klik next, next sampai selesai. Setelah selesai silakan anda buka aplikasi dapodik anda dan login.

Eit, kok cuma muter-muter aja nih gak bisa login. Tenang, silakan anda matikan dulu atau restart komputer atau laptop anda. Kemudian jalankan kembali aplikasi dapodik. Insya Allah anda sudah bisa masuk ke aplikasi dapodik 2017 c dan bisa memulai input data nilai raport.

Cara Input Nilai Raport Pada Dapodik 2017 c

Untuk cara melakukan input nilai raport, sudah saya bahas pada artikel sebelumnya. Jadi, silakan anda baca deh langsung artikel saya dibawah ini :
>>> Panduan Lengkap Cara Input Nilai Raport Pada Aplikasi Dapodik
>>> Cara Cepat Input Nilai Raport Dapodik Dengan Import Data Excel
Comments
0 Comments

0 Response to "Agar Bisa Input Nilai Raport Sekolah Dasar Wajib Instal Dapodik 2017 c"

Posting Komentar