Selasa, November 10, 2015

Kuota CPNS Guru Tahun 2016, Guru SM3T Memiliki Peluang Besar Diangkat PNS

Kuota CPNS Guru Tahun 2016, Guru SM3T Memiliki Peluang Besar Diangkat PNS | Meskipun pemerintah memberlakukan kebijakan moratorium rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS, lowongan CPNS pada 2016 tetap dibuka dengan kuota dan formasi terbatas. Hal ini karena masih ada beberapa instansi yang masih membutuhkan tenaga PNS. Salah satau tenaga yang masih dibutuhkan adalah formasi guru.

Perekrutan CPNS guru ini bertujuan untuk menggantikan para  guru PNS yang sudah pensiun dan juga mengisi dareah-daerah khusus, seperti daerah terdepan, terluar dan terpencil. Total kuota yang dibutuhkan sekitar 42.000 dan 3.000-an dikhususkan untuk guru 3T (terluar, terdepan, terpencil). Seperti yang diposting oleh JPPN (06/11/15) berapapun jumlah Guru 3T, maka akan diprioritaskan.

Apa itu guru 3T? Guru 3T adalah mereka yang mengikuti Sekolah Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (SM3T). Guru-guru yang mengikuti program ini ditempatkan di daerah terluar, terdepan dan terpencil selama 1 tahun dengan berbagaim aturan yang harus ditaati. Salah satunya adalah selama menjadi guru SM3T bersedia ditempatkan dimanakan dalam wilayah Indonesia dan bersedia tidak menikah.

Selama menjadi guru SM3T mereka mendapatkan uang saku 2,7 juta dan jika bertugas di daerah papua maka akan mendapatkan tambahan tunjangan kemahalan harga. Nah, bagi anda lulusan S1 Pendidikan saya sarankan untuk mengikuti program SM3T agar mendapatkan prioritas utama dari pemerintah pada perekrutan CPNS tahun 2016 nanti.

Setelah selesai mengabdi menjadi guru SM3T maka anda akan mendapatkan beasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) dan akan mendapat akses khusus untuk tes seleksi formasi guru CPNS 2016. Dalam perekrutan guru SM3T dilakukan secara online melalui situs remsinya http://seleksi.dikti.go.id

Nah itulah informasi  Kuota CPNS Guru Tahun 2016 sebanyak 42.000 dan 3.000-an dikhususkan untuk Guru SM3T. Jadi, bagi anda yang saat ini sedang atau sudah selesai menjalani program SM3T memliliki peluang besar diangkat menjadi menjadi PNS pada tahun 2016 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top