Sabtu, November 14, 2015

Nilai Hasil UKG Online 2015, Lulus Semua

Nilai Hasil UKG Online 2015, Lulus Semua | Anda mungkin penasaran dengan nilai UKG online 2015 yang sudah anda ikuti. Meskipun anda sudah tahu dengan nilai anda sendiri, tapi saya yakin anda penasaran dengan hasil UKG online secara nasional. Apalagi beredar kabar bahwa hasil nilai UKG online akan dipublikasikan, jadi banyak guru yang mulai bertanya-tanya dan mencari tahu dimana nilai hasil UKG online akan di publikasikan.

Sebenarnya kemdikbud sudah menyediakan link khusus UKG di http://ukg.kemdikbud.go.id/, tapi berdasarkan pantauan saya yang dipublikasikan bukan nilai UKG perguru melainkan rekap nilai dari masing-masing daerah. Pada situs ini kita bisa mengetahui daearah mana yang mendapatkan nilai tertinggi dan terendah, bukan guru mana dan siapa yang mendapatkan nilai tertinggi dan terendah.

Sama dengan anda para guru, saya sebagai operator sekolah juga penasaran dengan hasil ukg online 2015. Ingin tahu apakah guru-guru di sekolah saya masuk kategori mana, lulus atau tidak lulus. Eit, kalau ingin tahu lulus dan tidak lulus kan bisa tahu dari hasil ukg guru itu sendiri, jika bisa mencapai KKM atau lebih itu artinya lulus, begitu juga sebaliknya.

Semua Guru Lulus UKG Online 2015

Lho kok bisa? Bukankah ada guru yang belum bisa mencapai KKM, yaitu 55. Ya, itu betuli sekali. Banyak guru yang mengalami kesulitan mengerjakan UKG online sehingga tidak bisa mencapai nilai KKM. Kesulitan-kesulitan tersebut antara lain adalah grogi saat mengoperasikan komputer sehingga terkadang salah klik dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, soal-soal yang disajikan juga menyulitkan guru, terutama pada soal  pedagogik. Lain halnya dengan soal professional, para guru mengaku lebih mudah dalam menjawab soal-soal professional. Sampai UKG online hari ketiga, dirjen GTK merangkum hasil UKG online dan belum mendapatkan nilai yang memuaskan, masih banyak yang belum memenuhi KKM, kalaupun mampu melampau KKM tapi belum bisa mencapai rekor sempurna 100. Semetara tertinggi masih berkisar pada angka 85 saja.

Meskipun banyak guru yang belum bisa mencapai KKM, dirjen GTK Sumarna Suryapranata mengatakan bahwa semua guru dijamin lulus UKG online 2015. Hal ini karena dalam UKG online 2015 tidak dikenal istilah lulus dan tidak lulus. Adapun nilai KKM hanya untuk mengukur kualitas seorang guru saja. Nah lho apa bedanya coba antara lulus tidak lulus dan guru berkualiatas guru tidak berkualitas. hehehe.......

1 komentar:

Resep Buat Kamu

Back To Top