Kamis, Januari 14, 2016

Kunci Sukses Lulus Ujian Nasional Tahun 2017

Kunci Sukses Lulus Ujian Nasional Tahun 2017 | Rasa cemas, takut dan khawatir kerap kali menghinggapi seseorang yang akan atau tengah menghadapi sesuatu. Begitu juga dengan para siswa yang akan menghadapi ujian nasional, rasa cemas, takut dan khawatir sering menjadi sesuatu yang menimbulkan kepanikan tersendiri. Untuk mengatasinya, banyak sekolah yang mengadakan doa bersama (istigosah) agar siswa mendapatkan ketenangan dan rasa percaya diri saat mengerjakan soal-soal ujian nasional.

Berdoa atau memohon pertolongan kepada Tuhan memang merupakan salah satu kunci sukses untuk mendapatkan ketenganan saat menghadapi ujian nasional. Selain itu, masih banyak lagi kunci sukses menghadapi ujian yang bisa anda lakukan. Apa saja? Nah silakan anda baca sampai tuntas.

TIPS SUKSES UN 2016

7 Kunci Sukses Ujian Nasional 2017

  1. Jaga kesehatan
    Kesehatan adalah modal utama dalam melakukan aktivitas apapun. Sepintar apapun dan sesiap apapun menghadapi ujian, jika badan tidak sehat maka semua itu menjadi sia-sia. Maka sangat penting menjaga kesehatan ketika menjelang ujian nasional. Jaga pola makan, pola istirahat dan imbangi dengan olahraga teratur.

  2. Kuasai materi pelajaran dengan baik
    Kita tahu bahwa materi pelajaran saat ini sangat banyak, sehingga terkadang guru harus menambah jam pelajaran agar bisa mengejar ketertinggalan materi pelajaran. Jika anda ingin sukses dalam ujian nasional nanti maka ikuti setiap pembelajaran di sekolah dengan baik dan disiplin. Jika perlu tambah lagi dengan mengikuti bimbingan belajar di luar sekolah. Banyak penyelenggar bimbingan belajar yang bisa membantu anda menyiapkan diri menghadapi ujian nasional. Agar belajar lebih terarah dan fokus pada materi yang akan diujikan, silakan anda baca kisi-kisi ujian nasional sekolah dasar.
  3. Banyak berlatih soal
    Berlatih mengerjakan soal latihan ujian nasional adalah cara paling ampuh untuk sukses dalam ujian nasional. Tidak usah bingung-bingung, banyak kok soal-soal latihan ujian nasional yang bisa anda kerjakan. Di blog ini saja sudah saya share beberapa, baik soal ofline maupun soal online. Jika anda ingin mengerjakan soal latihan online yang dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan silakan klik di sini.
  4. Disiplin dalam Belajar
    Mulai sekarang persiapkan diri anda menghadapi ujian nasional dengan mengatur jadwal belajar. Buat jadwal belajar dan konsisten menjalankannya. Misal buat jawal kapan belajar sendiri di rumah, kapan belajar kelompok dan kapan belajar di bimbel. Dengan cara ini, anda akan lebih cepat menguasai meteri pelajaran dan siap menghadapi ujian nasional.
  5. Belajarlah dengan penuh cinta
    Ketika anda melakukan sesuatu dengan cinta, karena anda suka, karena anda senang maka tidak akan menjadi beban. Seberapa banyak apapun materi dan sesulit apapun soal yang dihadapai maka anda akan tetap enjoy dalam menghadapi. Tidak ada beban dan tidak menjadikan anda stres. Maka sangat penting untuk mencintai semua mater palejaran.

  6. Sarapan sehat sebelum ujian
    Menutut penelitian para ahli, orang bekerja dengan otak memubutuhkan energi lebih banyak dibanding dengan orang yang bekerja dengan otot. Maka sangat penting menjaga stamina sebelum ujian. Salah satunya dengan sarapan sehat sebelum ujian.

  7. Minta Restu dan Berdoa
    Doa ibumu dikabulkan tuhan
    dan kutukannya jadi kenyataan
    nah itulah penggalan lagu Bang Haji Rhoma Irama yang memberikan pesan kepada kita betapa pentingnya restu seorang Ibu. Dalam setiap menghadapi sesuatu, sangat dianjurkan untuk memeinta restu kedua orang tua agar mendapatkan keberkahan dan kemudahan. 
Nah itulah 7 kunci sukses menghadapi ujian nasional 2017 yang sebentar lagi akan berlangsung. Untuk tingkat SMA akan diselenggarakan pada bulan april dan tingkat SD/SMP akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top