Senin, September 05, 2016

Cara Update Aplikasi DAPODIK 2016 Ke Versi Terbaru

Cara Update Aplikasi DAPODIK 2016 | Mengupdate aplikasi dapodik sangat penting, karena dalam satiap update terbaru pasti ada perubahan, baik dari segi fitur maupun perbaikan bug. Versi dapodik 2016 terbaru saat ini adalah v.2016 a Database : 2.54. Salah satu perubahannya adalah kemampuan dapodik dalam mendeteksi NIS doble atau ganda. Maka dengan menggunakan dapodik versi 2016 a anda tidak akan khawatir terjadi NIS ganda.

Selain ada pembaruan fitur, dapodik 2016 v 2016 a juga berguna untuk mendukung aplikasi Penjamin Mutu Pendidikan (PMP). Jika dapodik 2016 a belum terinstal maka anda tidak akan bisa mengerjakan PMP. Untuk itu bagi anda yang belum mengupdate dapodik anda, silakan update aplikasi dapodik ke versi terbaru. Caranya sangat mudah.

Cara Mengupdate Aplikasi Dapodik 2016

Setelah anda login silakan anda masuk ke menu pengaturan. Kemudian klik Cek Ketersediaan.


Tunggu bebera saat sampai muncul seperti di bawah ini.
 

Nah kalau sudah keluar seperti gambar di atas silakan klik Lanjutkan. Proses update dapodik akan berlangsung beberap saat sampai muncul klarifikasi BERHASIL.

Jika sudah keluar klarifikasi berhasil, itu artinya aplikasi dapodik sudah berhasil di update. Untuk menerapkan hasil update silakan klik Muat Ulang Halaman Sekarang.

Demikian cara mengupdate aplikasi dapodik 2016 ke versi terbaru. Cara ini berlaku untuk setiap pembaruan dapodik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resep Buat Kamu

Back To Top