Cara Reset Epson L110 | Memperbaiki Printer Epson L110 Tidak Bisa Mencetak (Ngeblink)

Cara Reset Epson L110 | Memperbaiki Printer Epson L110 Tidak Bisa Mencetak (Ngeblink) | Anda mengalaman masalah printer epson L110 tidak bisa mencetak dan lampu reset berkedip terus menerus tanpa henti. Ketika ditekan tombol reset pada printer, epson L110 tidak merespon. Padahal biasanya kalau ditekan tombol reset, printer akan merespon.

Apakah printer rusak parah? Apakah untuk memperbaikinya printer harus dibongkar? Tidak!!! Printer anda normal-normal saja. Lho kok dibilang normal, jelas-jelas printer bermaaslah tidak bisa mencetak kok di bilang normal. Ya, keadaan semacam ini normal terjadi pada setiap printer inkjet. Hal terjadi karena printer sudah sampai pada batas maksimal pencetakan.

Printer inkjet memang sudah disetting dari pabriknya untuk mencetak dalam batas maksimal tertentu. Ketika sudah sampai pada batas maksimal tersebut, maka printer tidak lagi bisa mencetak, cartridge tidak bergerak dan lampu reset terus berkedip (ngeblink). Kondisi semacam bisa diatasi dengan melakukan reset menggunakan aplikasi resetter.

Baca Juga : Cara Mengatasi Hasil Cetakan Printer Bergaris

Apakah untuk melakukan reset printer epson L110 sulit? Tidak!!! Sama sekali tidak sulit. Reset printer epson L110 bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Meskipun anda seorang pemula (bukan teknisi handal) anda juga bisa melakukan reset printer epson L100 sendiri, asal anda mengikuti panduan di bawah ini.
  1. Download Program Resetter Epson L110 L210 L300 L350 L355Disini
  2. Hidupkan Printer dan patikan driver epson L110 sudah terinstal.
  3. Jalankan program Resetter Epson L110 L210 L300 L350 L355 dengan dobel klik Adjprogcracked.exe (tidak perlu proses instalasi)
  4. Aplikasi akan terbuka denga tampilan berikut, silakan klik pada tombol Select

5. Langkah selnjutnya, silakan pilih type printer epson milik anda. Karena saya sedang share cara reset printer epson L110 maka saya pilih L110. Pada port, biarkan Auto Selection. Klik OK

6. Aplikasi akan kembali ke halaman pertama, selanjutkan silakan anda klik pada tombol Particular adjustment mode.

7. Pilih Waste ink pad counter, kemudian klik OK

8. Tahap selanjutkan perhatikan gambar di bawah ini

Pada bagian ini anda harus perhatikan dengan seksama. Silakan anda klik tombol Check (no. 1), aplikasi akan merespon dengan menunjukkan proses, setelah selesai maka pada kolom pont dan % akan terisi dengan angka secara otomatis. Selanjutnya silakan klik (ceklis) pada Main pad counter (no. 2), kemudian klik Initialization. Aplikasi akan menunjukan proses lagi, jika berhasil maka aplikasi resetter akan meminta anda untuk mematikan printer. Silakan anda matikan printer dan klik Finish (no. 4). Silakan anda nyalakan kembali printer dan selamat sekarang printer epson L110 tidak akan ngeblink lagi dan sudah bisa mencetak secara normal.

Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L110

CATATAN PENTING :
Dalam tahap terakhir ini (tahap no. 8) terkadang aplikasi akan memberikan pesan error dengan kode tertentu yang menunjukkan bahwa printer tidak terhubung dengan komputer. Silakan anda cek pada Devices and Printer. Perhatikan pada device printer Epson L110, jika ada tanda seru dan ketika disorot menunjukkan tooltip error, silakan anda remove terlebih dahulu device tersebut. Kemudian silakan anda masuk ke Device Manager, kemudian klik Action dan klik Scan for hardware changes. Komputer akan menginstal ulang driver epson L110 secara otomatis. Silakan driver (device) printer epson L110 sudah terinstal dan tidak ada lagi tanda seru, silakan anda lanjutkan tahap No. 8 (tidak perlu diulang dari tahap 1).

Demikian cara reset epson L110 untuk memperbaiki printer epson L110 tidak bisa mencetak karena ngeblink. Dengan menguasai cara ini, maka anda bisa menghemat biaya perbaikan printer ke tukang servis. Kalau pergi ke tukang servis, biasanya untuk reset printer akan dikenai biaya 30 - 50 ribu rupiah.
Comments
0 Comments

0 Response to "Cara Reset Epson L110 | Memperbaiki Printer Epson L110 Tidak Bisa Mencetak (Ngeblink)"

Posting Komentar